0
Thumbs Up
Thumbs Down

Amankan Nataru, Polda Siagakan 12.000 Personel

Nusabali
Nusabali - Wed, 11 Dec 2019 12:52
Dilihat: 41
Amankan Nataru, Polda Siagakan 12.000 PersonelDENPASAR,
Belasan ribu personil tersebut merupakan gabungan dari personil Polda bersama 9 Polres/Polresta jajaran di wilayah hukum Polda Bali. Ribuan personil ini disiagakan untuk menggaransi keamanan Pulau Bali dari berbagai ancaman.

Hal ini diungkapkan Kapolda Bali, Irjen Pol Petrus Reinhard Golose, pada Selasa (10/12). Dia mengungkapkan para personil tersebut sudah disiapkan dengan berbagai perlengkapan. Persiapannya dilakuan untuk mengatensi semua kejadian, dari yang kejadian yang terkecil hingga ancaman terorisme.

Pengamanan itu mengerahkan seluruh kemampuan dengan melibatkan kekuatan penuh seperti Satgas Counter Transnational and Organized Crime (CTOC) Polda Bali dan Densus 88. Selain itu juga berkoordinasi dengan pihak terkait, seperti TNI, Badan Nasional Penaganan Terorisme (BNPT), Pecalang, dan lainnya.

"Lusa (besok) saya akan jadi pembicara kegiatan akhir tahun dari BNPT. Kita bersama-sama memproteksi pulau Bali ini. Sejauh ini di Bali tidak ada potensi ancaman terorisme dan gangguan lainnya. Walaupun Operasi Lilin adalah hal yang rutin dilaksanakan tiap tahun, tapi tentunya menghadapi ancaman yang kira-kira akan mengakibatkan gangguan kita harus siap," tutur jenderal bintang dua ini.

Jenderal lulusan Akpol tahun 1988 ini menegaskan ribuan personil yang disiagakan itu nantinya akan mengamankan seluruh pulau Bali. Pada saat Natal penjagaan diutamakan pada seluruh gereja yang tersebar di seluruh Bali. Selain itu pengamanan kawasan wisata. Di mana setiap akhir tahun Pulau Bali dibanjiri kunjungan wisatawan, baik domestik maupun internasional.

Golose mengaku yang perlu diantisipasi adalah street crime (kejahatan jalanan) yang mungkin akan melibatkan turis sebagai korbannya. Meski selama ini street crime kerap terjadi, namun Golose menilainya tidak terlau mengkhawatirkan. Selain itu polisi telah melakukan tindakan tegas dan semua kasusnya berhasil diungkap. *pol
Sumber: Nusabali

Amankan Nataru, Polda Siagakan 12.000 Personel

Amankan Nataru, Polda Siagakan 12.000 Personel

Amankan Nataru, Polda Siagakan 12.000 Personel

Amankan Nataru, Polda Siagakan 12.000 Personel

Amankan Nataru, Polda Siagakan 12.000 Personel

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya