0
Thumbs Up
Thumbs Down

Akses Internet di Papua Barat Sudah Dibuka Penuh

inilahcom
inilahcom - Thu, 12 Sep 2019 08:00
Dilihat: 19
Akses Internet di Papua Barat Sudah Dibuka Penuh

Jakarta - Akses data internet di Papua Barat akhirnya dibuka penuh setelah beberapa pekan diblokir menyusul kericuhan yang terjadi di Papua dan Papua Barat.

"Sehubungan dengan situasi dan kondisi keamanan di seluruh wilayah Provinsi Papua Barat sudah kondusif, pemerintah membuka kembali seluruh layanan data yang diselenggarakan oleh operator seluler di 13 kabupaten/kota di provinsi tersebut, pada Rabu, 11 September 2019 pukul 16.00 WIT," kata Plt. Kepala Biro Humas Kementerian Kominfo Ferdinandus Setu melalui keterangan resminya.

Akses internet di dua kota terakhir di Papua Barat, Manokwari, dan Sorong dibuka mulai siang kemarin setelah dipastikan kondisi di dua kota tersebut dinyatakan kondusif.

Pemerintah sudah membuka akses internet di 11 kabupaten di Papua Barat secara bertahap sejak 4 September 2019, yaitu Fak Fak, Sorong Selatan, Raja Ampat, Teluk Bintuni, Teluk Wondama, Kaimana, Tambrauw, Maybrat, Manokwari Selatan, Pegunungan Arfak, dan Kabupaten Sorong.

Sementara di Provinsi Papua, pembatasan internet masih berlaku di Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura, pemerintah masih memantau kondisi di kedua wilayah tersebut hingga dua hari ke depan.

Dari 29 kabupaten/kota di wilayah Papua, sebanyak 27 kabupaten sudah dibuka kembali layanan data internet secara bertahap yaitu Kabupaten Keerom, Puncak Jaya, Puncak, Asmat, Boven Digoel, Mamberamo Raya, Mamberamo Tengah, Intan Jaya, Yalimo, Lanny Jaya, Mappi dan Tolikara.

Kominfo juga sudah membuka akses internet di Nduga, Supiori, Waropen, Merauke, Biak Numfor, Yapen, Sarmi, Paniai, Dogiyai, Deiyai, Pegunungan Bintang, Yahukimo, Nabire, Jayawijaya, dan Mimika.

Menurut data Kominfo, sebaran hoaks yang berkaitan dengan Papua menurun sejak 31 Agustus 2019, per 6 September 2019 terdapat 6.060 URL yang menyiarkan hoaks.

Puncak hoaks terkait Papua terjadi pada 30 Agustus 2019, Kominfo mencatat terdapat 72.000 URL. Sebaran hoaks menurun menjadi 42.000 URL pada 31 Agustus 2019 dan kembali turun menjadi 19.000 pada 1 September 2019. [ikh]

Sumber: inilahcom

Akses Internet di Papua Barat Sudah Dibuka Penuh

Akses Internet di Papua Barat Sudah Dibuka Penuh

Akses Internet di Papua Barat Sudah Dibuka Penuh

Akses Internet di Papua Barat Sudah Dibuka Penuh

Akses Internet di Papua Barat Sudah Dibuka Penuh

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
MuterFilm
Rancahpost
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya