0
Thumbs Up
Thumbs Down

Aisyiyah Siap Menuju Muktamar ke-48

Republika Online
Republika Online - Thu, 29 Sep 2022 16:00
Dilihat: 45
Aisyiyah Siap Menuju Muktamar ke-48

JAKARTA -- Pimpinan Pusat 'Aisyiyah menyatakan siap menuju Muktamar ke-48 yang akan berlangsung pada November mendatang di Surakarta. Sekretaris Pimpinan Pusat 'Aisyiyah, Tri Hastuti Nur Rochimah mengatakan, Muktamar merupakan forum untuk \'Aisyiyah mendiskusikan program lima tahun ke depan.

"Oleh karena itu Pimpinan Pusat 'Aisyiyah mengharapkan segenap peserta dapat bersungguh-sungguh memberikan masukan saran dari materi program yang sudah disiapkan," ujar Tri, dalam keterangan tertulisnya kepada Republika.
Muktamar 'Aisyiyah disebut Tri akan didahului dengan kegiatan Tanwir yang dilaksanakan di Gedung Walidah Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS). Kemudian arena Muktamar sendiri akan dilangsungkan di GOR UMS yang saat ini tengah renovasi.

"Gedung yang akan 'Aisyiyah tempati juga sudah dipoles dan tanggal 19 Oktober akan dilakukan uji coba sarana prasarana," kata dia.

Tri Hastuti juga mengharapkan segenap yang hadir dalam Muktamar ke-48 kali ini dapat semuanya menjalankan protokol kesehatan dan sudah melakukan vaksin Covid-19 hingga tahap booster.

"Muktamirin dan penggembira tetap menerapkan prokes karena Muhammadiyah sudah berjuang mengatasi Covid-19. Walaupun angka Covid-19 mereda akan tetapi penting bagi semua untuk taat kepada prokes dan menjadikannya sebagai keseharian kita," ucap Tri.

Ketua Pimpinan Daerah 'Aisyiyah Probolinggo Ummul Baroroh mengungkapkan, bahwa panitia penerima sudah baik secara fisik maupun mental mempersiapkan segala sesuatunya.

"Alhamdulillah panitia muktamar sudah melakukan persiapan secara fisik maupun mental karena membayangkan muktamar akan gegap gembita karena sudah tujuh tahun tidak melaksanakan Muktamar," kata dia.

Ummul juga menyinggung terkait konsep Green Muktamar yang akan diterapkan pada Muktamar 48 Muhammadiyah 'Aisyiyah.

"Muktamar 48 adalah Green Muktamar, kita sebagai organisasi persyarikatan Muhammadiyah ingin memberikan contoh dan teladan pada masyarakat bahwa di tengah hiruk pikuk penggembir tidak akan meninggalkan sampah di arena Muktamar maupun area lainnya," ucap Unmul.

Pimpinan Wilayah 'Aisyiyah (PWA) Jawa Tengah disebut Ummul juga mendorong Muktamar dapat dijadikan ajang untuk saling berbagi praktik baik dan pengalaman. Untuk itu PWA Jateng akan membuka pusat layanan keunggulan 'Aisyiyah Jawa Tengah.

"Muktamar adalah ajang kita bersilaturahim dan berkonsolidasi 'Aisyiyah seluruh Indonesia, bahkan ke luar negeri. Mudah-mudahan bisa bersilaturahim berkonsolidasi saling sharing," kata Ummul.


Berita Terkait
  • Jelang Muktamar Muhammadiyah, Panitia Bersiap Terima Tamu Luar Negeri
  • Malaikat Mendoakan Manusia Karena Lima Amalan Ini
  • Datang Bayi Muhammad, Suburlah Desa Bani Sa'd
Berita Lainnya
  • Mendag Lepas Ekspor Produk Aluminium ke Enam Negara
  • Harga Naik, Konsumsi Pertalite di Jatim Justru Meningkat

Aisyiyah Siap Menuju Muktamar ke-48

Aisyiyah Siap Menuju Muktamar ke-48

Aisyiyah Siap Menuju Muktamar ke-48

Aisyiyah Siap Menuju Muktamar ke-48

Aisyiyah Siap Menuju Muktamar ke-48

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya