0
Thumbs Up
Thumbs Down

AI Microsoft Bisa Gantikan Instruktur Ujian SIM

Angelsontrip
Angelsontrip - Thu, 31 Oct 2019 12:00
Dilihat: 43

Artificial Intelligence terbukti mampu membantu manusia dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Bahkan di dunia medis, kecerdasan buatan ini sudah dimanfaatkan untuk mendiagnosa penyakit yang diidap oleh pasien. Nah, baru-baru ini Microsoft punya proyek AI baru.

Proyek kecerdasan buatan Microsoft ini diberi nama HAMS (Harnessing AutoMobiles for Safety). Ini sebenarnya merupakan sebuah smartphone yang dipasang di kaca depan dekat pengemudi. Nah, kamera belakang smartphone itu akan fokus pada jalan dan rintangan di depan untuk menilai bagaimana kendaraan tersebut dikemudikan.

"Tujuan utama dari proyek ini adalah untuk memonitor pengemudi dan bagaimana kendaraan dikemudikan dalam konteks kondisi jalan di mana kendaraan tersebut berada. Kami percaya bahwa pemantauan yang efektif mengarah pada umpan balik yang dapat ditindaklanjuti adalah kunci untuk mempromosikan keselamatan jalan," ujar Microsoft ketika mengumumkan proyek ini.

Malware xHelper Hampir Tidak Bisa Dihapus dari Ponsel Android

Ketimbang memilih menggunakan instruktur di kursi penumpang yang mengkritisi setiap keputusan pengemudi, AI HAMS akan menggunakan banyak sensor dalam menjalankan tugasnya. Untungnya, sensor-sensor tersebut sudah terdapat pada smartphone.

Nah, HAMS ini akan memanfaatkan kamera dan sensor akselerometer untuk menjalankan tugasnya ini. Dengan cara ini, smartphone akan dapat mendeteksi rem mendadak, jarak antar kendaraan atau pengemudi yang terdistraksi.

Microsoft menyatakan bahwa teknologi ini akan memberikan keuntungan bagi kedua belah pihak, pengemudi dan instruktur. HAMS ini akan mengurangi tekanan bagi pengemudi yang sedang menjalani ujian surat izin mengemudi. Nantinya evaluasi mengemudi itu akan dilakukan seluruhnya oleh HAMS.

Sejauh ini, HAMS baru diuji untuk kebutuhan pelatihan pengemudi di India. AI ini juga dieksplorasi menjadi sejenis dashboard. Dengan begini, para pengawas dapat melacak penyebab insiden terkait keselamatan pengemudi.

Teknologi kamera mobil seperti yang ditemukan di HAMS menjadi semakin maju. Ada kamera yang menghilangkan titik buta, kamera yang mulai merekam ketika mendeteksi tabrakan, kamera yang menawarkan fungsi aktivasi suara, dan bahkan kamera yang berfungsi ganda sebagai sistem peringatan ketika hendak berpindah jalur.


The post AI Microsoft Bisa Gantikan Instruktur Ujian SIM appeared first on Teqnoforia - Berita Terbaru mengenai Perkembangan Teknologi, Gadget Terbaru.

Sumber: Angelsontrip

AI Microsoft Bisa Gantikan Instruktur Ujian SIM

AI Microsoft Bisa Gantikan Instruktur Ujian SIM

AI Microsoft Bisa Gantikan Instruktur Ujian SIM

AI Microsoft Bisa Gantikan Instruktur Ujian SIM

AI Microsoft Bisa Gantikan Instruktur Ujian SIM

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya