0
Thumbs Up
Thumbs Down

AHM Terus Tingkatkan Kualitas Pendidikan Vokasi, Latih 1.387 Guru SMK

Garduoto
Garduoto - Tue, 11 Aug 2020 15:12
Dilihat: 104
AHM Terus Tingkatkan Kualitas Pendidikan Vokasi, Latih 1.387 Guru SMK PT Astra Honda Motor (AHM) terus mendukung pendidikan vokasi di Indonesia melalui pelatihan modul dasar Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (KTBSM) Astra Honda untuk 1.387 guru SMK.

Pelatihan yang dilakukan secara daring ini bertujuan untuk mewujudkan standar kompetensi guru yang mumpuni sebagai modal utama mencetak siswa-siswi SMK berkualitas di bidang otomotif roda dua.

Untuk menjaga kualitas pendidikan vokasi di seluruh SMK yang menerapkan kurikulum TBSM Astra Honda, AHM melaksanakan berbagai pelatihan dan sertifikasi guru untuk memastikan standar ajar Kurikulum TBSM yang sama di seluruh Indonesia.

Pelatihan modul dasar Kurikulum TBSM Astra Honda diselenggarakan selama dua hari secara daring dengan enam fokus pelatihan, yaitu identifikasi alat ukur, wiring diagram dan warna kabel, sistem pengapian dan pengisian, sistem transmisi otomatis, sistem bahan bakar, dan sistem PGM-FI. Sebelum pelatihan, para guru akan mengikuti pre tes sebagai tolok ukur awal kompetensi guru.

Setelah pelatihan, pemahaman guru juga diuji sesuai standar kompetensi yang ditetapkan. Sesi pelatihan yang disupervisi langsung oleh instruktur training Main Dealer sepeda motor Honda di masing-masing daerah ini akan digelar sepanjang Agustus-Desember 2020.

General Manager Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan perusahaan berkomitmen tetap mendukung pendidikan vokasi di Indonesia dengan metode yang disesuaikan perkembangan kondisi saat ini.

Berbagai inovasi terus digulirkan untuk tetap menjaga kualitas guru SMK yang menerapkan kurikulum TBSM Astra Honda di tengah pandemi, salah satunya adalah pelatihan secara daring.

"Meskipun saat ini pembelajaran jarak jauh dilakukan di beberapa daerah di Indonesia, kami ingin tetap hadir di dunia vokasi. Kami harap pelatihan secara daring bagi guru-guru di SMK binaan ini dapat mendukung terciptanya pendidikan vokasi yang lebih baik," ujar Muhibbuddin.

Program pengembangan pendidikan vokasi telah dilakukan AHM sejak tahun 2010 dengan mengembangkan dan mengimplentasikan kurikulum TBSM Astra Honda.
Pada tahun 2018, AHM telah memiliki SMK mitra binaan yang tersebar di seluruh provinsi di Indonesia, sehingga saat ini AHM telah membina sebanyak 682 SMK dengan jumlah total 3.513 guru.

Sebanyak 61% guru sudah mengikuti pelatihan modul dasar oleh AHM dan diharapkan tahun ini dapat mencapai 100%.

Selain itu, terdapat 60 Tempat Uji Kompetensi (TUK) yang dapat dimanfaatkan oleh siswa yang ingin melakukan sertifikasi kompetensi yang dimilikinya.[Go/RES]


The post AHM Terus Tingkatkan Kualitas Pendidikan Vokasi, Latih 1.387 Guru SMK appeared first on GarduOto.com.

Sumber: Garduoto

AHM Terus Tingkatkan Kualitas Pendidikan Vokasi, Latih 1.387 Guru SMK

AHM Terus Tingkatkan Kualitas Pendidikan Vokasi, Latih 1.387 Guru SMK

AHM Terus Tingkatkan Kualitas Pendidikan Vokasi, Latih 1.387 Guru SMK

AHM Terus Tingkatkan Kualitas Pendidikan Vokasi, Latih 1.387 Guru SMK

AHM Terus Tingkatkan Kualitas Pendidikan Vokasi, Latih 1.387 Guru SMK

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya