0
Thumbs Up
Thumbs Down

Adu Kuat Samsung dan Oppo di Indonesia, Siapa Raja Sesungguhnya?

telsetNews
telsetNews - Thu, 21 Nov 2019 16:25
Dilihat: 56

Jakarta - Samsung dan Oppo nampak sedang bersaing untuk memimpin pasar smartphone di Indonesia. Pasalnya, terdapat 3 survei yang secara berbeda menjelaskan mengenai kondisi pasar smartphone di Quartal Ketiga (Q3) 2019 ini.

Pertama laporan dari IDC. Berdasarkan keterangan yang diterima Tim Telset.id pada Kamis (21/11/2019) IDC menyatakan bahwa pengiriman smartphone tertinggi pada Q3 2019 berasal dari merek Oppo. IDC mencatat bahwa Oppo memiliki presentase terbesar, yakni 26,2%.

"Oppo memegang pangsa terbesar di segmen low-end dan mid-range dengan serangkaian model smartphone yang baru diluncurkan seperti model K3, A5 dan A9," tulis IDC.

{Baca juga: Samsung Klaim Masih Nomor Satu di Pasar Smartphone Indonesia}

Posisi kedua ditempati oleh Vivo sebesar 22,8%, kemudian disusul oleh Samsung dengan presentasi pengiriman 19,4%. Posisi keempat dan kelima ditempati oleh Realme dan Xiaomi, dengan pangsa pasar 12,6% dan 12,5% masing-masing.

Laporan dari Canalys juga menunjukan hal serupa. Berdasarkan laporan pada Q3 tahun 2019, Oppo memimpin pasar Indonesia dengan presentase pengiriman mencapai 23% dengan pertumbuhan 47% dibanding Q3 tahun 2018. Posisi kedua ditempati oleh Xiaomi dengan presentase 22% atau tumbuh 22% dibanding Q3 tahun lalu.

Sama seperti laporan dari IDC, peringkat ketiga ditempati oleh Samsung. Perusahaan asal Korea Selatan tersebut memiliki presentase 21% atau meningkat 16% dibanding Q3 tahun 2018. Walaupun berada di posisi ketiga, Samsung menempel ketat Xiaomi dan Oppo karena jarak presentase mereka hanya 1% saja.

Sedangkan di posisi keempat ditempati oleh Vivo dengan presentase 17% atau meningkat 74% dibanding Q3 tahun lalu dan Realme dengan presentase pengiriman unit mencapai 11%.

Walaupun begitu terdapat survei yang melaporkan jika Samsung memimpin pasar smartphone tanah air.Lewat keterangan resmi yang diterimaTelset.idpada Kamis (21/11/2019), dilaporkan oleh lembaga riset GFK bahwa pada Q3 tahun 2019, Samsung menguasaimarket sharesmartphone Tanah Air dengan presentase 42%. Sementara berdasarkan nilai, Samsung mencatat 47%. Laporan tersebut diterima Tim Telset.id pada Kamis (21/11/2019) dan sayangnya data tersebut tidak menunjukan hasil market sharedari smartphone lainnya.

{Baca juga: Oppo jadi "Raja Baru" di Pasar Smartphone Indonesia}

Hal serupa juga diungkapkan Counterpoint. Lewat Twitter @CounterPointTR, mereka merilis market shared smartphone di Indonesia pada Q3 Tahun 2019. Hasilnya, Samsung memimpin dengan jumlah presentase mencapai 22%. Posisi kedua ditempati oleh Xiaomi dengan 20% dan ketiga Oppo dengan presentase 19%. Posisi keempat ditempati oleh Vivo dengan 13% dan kelima adalah Realme dengan presentase 11%. [NM/IF]

"Chinese brands hold four out of the top five positions with 65% market share by volume in the Indonesian smartphone market in Q3 2019." @Parv_S

Read the full blog at: https://t.co/IgVk7T3mjZ@SamsungMobile @Xiaomi @oppo #vivo #smartphones #Technews #technology pic.twitter.com/Jn0Ncvt5Q4

- Counterpoint (@CounterPointTR) November 7, 2019


Artikel Adu Kuat Samsung dan Oppo di Indonesia, Siapa Raja Sesungguhnya? dan berita teknologi terkini lainnya bisa Anda dapatkan di Telset.

Sumber: telsetNews

Adu Kuat Samsung dan Oppo di Indonesia, Siapa Raja Sesungguhnya?

Adu Kuat Samsung dan Oppo di Indonesia, Siapa Raja Sesungguhnya?

Adu Kuat Samsung dan Oppo di Indonesia, Siapa Raja Sesungguhnya?

Adu Kuat Samsung dan Oppo di Indonesia, Siapa Raja Sesungguhnya?

Adu Kuat Samsung dan Oppo di Indonesia, Siapa Raja Sesungguhnya?

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya