0
Thumbs Up
Thumbs Down

Adi Arnawa Hadiri HUT Ke-19 ST Prana Sukma

Nusabali
Nusabali - Mon, 28 Nov 2022 07:00
Dilihat: 51
Adi Arnawa Hadiri HUT Ke-19 ST Prana Sukma
Perayaan HUT digelar di Balai Banjar Pipitan. Dalam kesempatan tersebut Pemkab membantu dana sebesar Rp 10 juta dan diterima perwakilan sekaa teruna.

Perayaan HUT Ke-19 ST Prana Suksma juga turut dihadiri Anggota DPRD Badung I Made Suryananda Pramana, Perwakilan Camat Kuta Utara serta Unsur Tripika Kecamatan Kuta Utara, Perbekel Desa Canggu I Wayan Suarya, Jro Bendesa Adat I Wayan Suarsana dan tokoh masyarakat setempat.

Adi Arnawa dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada ST Prana Sukma yang sudah bisa bersatu berkumpul untuk melaksanakan kegiatan perayaan hari jadi yang ke-19 tahun. Pihaknya pun berpesan agar para pemuda selalu menjaga persatuan dan solidaritas. "Sekarang ini masih dalam suasana Hari Pahlawan, bagaimana memaknai pejuang kemerdekaan kita dulu masih menggunakan bambu runcing. Sedangkan di zaman kemerdekaan ini, bagaimana tantangan ke depan bagi anak-anak muda kita untuk bisa mengurangi kebodohan dan kemiskinan," katanya.

Birokrat asal Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan ini berharap dalam pelaksanaan HUT yang digelar sekaa teruna ada kegiatan pelestarian seni dan budaya. Misalnya ada lomba seni sebagai bentuk pelestarian, sehingga generasi muda ini agar tidak ketinggalan untuk ikut melestarikan seni adat dan budaya. Pemerintah, kata Adi Arnawa, akan selalu mendorong dan bekerja sama dengan tokoh-tokoh masyarakat, perbekel, kelian adat dan lainya untuk tetap menjaga adat, seni dan budaya.

Adi Arnawa juga mengimbau kepada sekaa teruna untuk jangan sekali-kali menganggap organisasi sekaa teruna ini kecil. Sebab dalam organisasi inilah, tempat untuk belajar bagaimana menghargai orang, memimpin orang termasuk bagaimana cara bermusyawarah mufakat. Kalau sudah bisa melewati tahapan-tahapan dalam berorganisasi, dia yakin sekali suatu saat nanti dari ST Prana Sukma ini akan muncul sosok pemimpin di Badung.

Sementara itu Ketua ST Prana Sukma I Made Satria Wibawa, menyampaikan terima kasih atas kehadiran Sekda Badung bersama para undangan lainnya. Dilaporkan selain memperingati hari jadi yang ke-19 tahun, ST Prana Sukma juga melaksanakan serah terima kepengurusan yang baru. "Perayaan ini bertujuan untuk meningkatkan kreativitas dan rasa kekeluargaan antar anggota," katanya. *ind
Sumber: Nusabali

Adi Arnawa Hadiri HUT Ke-19 ST Prana Sukma

Adi Arnawa Hadiri HUT Ke-19 ST Prana Sukma

Adi Arnawa Hadiri HUT Ke-19 ST Prana Sukma

Adi Arnawa Hadiri HUT Ke-19 ST Prana Sukma

Adi Arnawa Hadiri HUT Ke-19 ST Prana Sukma

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya