0
Thumbs Up
Thumbs Down

ACT Hadirkan Sejumlah Program Jemput Zakat

Republika Online
Republika Online - Mon, 18 May 2020 15:57
Dilihat: 33
ACT Hadirkan Sejumlah Program Jemput Zakat

YOGYAKARTA -- Salah satu kewajiban yang harus dijalankan umat Islam pada bulan suci Ramadhan merupakan zakat. Memasuki 10 hari terakhir, pandemi Covid-19 yang masih berlangsung membuat kewajiban itu perlu ditingkatkan.

Untuk itu, Global Zakat-ACT DIY membuka kesempatan beramal seluasnya siapa saja yang ingin memanfaatkan momen istimewa ini. Diwujudkan lewat program-program jemput zakat yang bertujuan menanggulangi permasalahan pangan umat.

Mulai dari layanan Zakat Careline, Mobile Zakat dan layanan Jemput Zakat untuk mempermudah masyarakat menunaikan zakat selama pandemi. Sehingga, masyarakat bisa menunaikan kewaobannya tanpa perlu untuk ke luar rumah.

Kepala Cabang ACT DIY, Bagus Suryanto mengatakan, masyarakat prasejahtera saat ini bertambah secara signifikan karena dampak multikrisis akibat Covid-19. Jutaan saudara sebangsa menantikan kepedulian kita semua.

"Saatnya kita punya andil dalam menyelamatkan saudara sebangsa," kata Bagus, Ahad (17/5) lalu.

Pemanfaatan dana zakat untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19 fisik dan ekonomi. Yang mana sudah diatur MUI lewat Fatwa Nomor 23 tahun 2020 tentang Pemanfaatan Harta Zakat, Infak dan Sedekah untuk Penanggulangan Covid-19.

Fatwa dikeluarkan dalam meneguhkan komitmen dan kontribusi keagamaan untuk penanganan dan penanggulangan Covid-19. Untuk itu, Komisi Fatwa MUI lakukan ijtihad dan menetapkan fatwa agar zakat, infak dan sedekah bisa optimal.

Hal itu berguna untuk membantu mengatasi dampak-dampak yang ditimbulkan Covid-19. Bulan suci Ramadhan menjadi satu momentum besar untuk mendorong kolaborasi berbagai elemen bangsa bersama ulama-ulama di Indonesia.

Mengusung tema Zakat Selamatkan Umat, Global Zakat-ACT berikhtiar untuk menyampaikan amanah dermawan kepada mustahik. Dana zakat yang terhimpun akan disalurkan membantu masyarakat yang kesulitan memenuhi kebutuhan pangan.

"Kemudahan untuk menunaikan zakat ditawarkan agar semakin banyak masyarakat yang terbantu dari zakatnya muzaki atau pemberi zakat, tidak hanya zakat fitrah, dermawan bisa menunaikan zakat mal melalui laman Indonesia Dermawan," ujar Bagus.

Pada 10 hari terakhir Ramadhan yang istimewa, tentu menjadi momentum untuk memaksimalkan amal kebaikan untuk tidak disia-siakan. Melalui pendekatan spiritual, diharap semakin tinggi solidaritas di tengah-tengah masyarakat.


"Dermawan yang ingin membayar zakat melalui ACT dapat melalui BNI Syariah 99 0000 455 atas nama Global Zakat, lalu konfirmasi ke Careline ACT 0851 0313 4440," kata Bagus.

Berita Terkait
  • ACT Resmikan Tujuh Sumur Wakaf di DIY
  • Masjid Umar Ibnu Abdul Aziz Jakarta Layani Jemput Zakat
  • Maksimalkan 10 Hari Terakhir Ramadhan dengan Zakat
Berita Lainnya
  • BJPS Kesehatan-UNS Optimalisasi Penyelenggaraan Program JKN
  • Pemain Liga Inggris Bisa tidak Dibayar Jika tak Latihan

ACT Hadirkan Sejumlah Program Jemput Zakat

ACT Hadirkan Sejumlah Program Jemput Zakat

ACT Hadirkan Sejumlah Program Jemput Zakat

ACT Hadirkan Sejumlah Program Jemput Zakat

ACT Hadirkan Sejumlah Program Jemput Zakat

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya