0
Thumbs Up
Thumbs Down

AC Milan dan Kisah Para Mantan

wartaekonomi
wartaekonomi - Thu, 20 Jun 2019 06:17
Dilihat: 19
Jakarta

Klub raksasa Liga Italia, AC Milan, baru saja secara resmi menunjuk Marco Giampaolo sebagai pelatih barunya. Sebuah keputusan dan kebijakan yang didasarkan pada rekomendasi dua mantan sosok legenda tim, yaitu Arrigo Sacchi dan Paolo Maldini.

Sacchi yang merupakan sosok mantan pelatih tersukses dalam sejarah AC Milan itu menyebut Giampaolo sebagai "sang master yang paling tahu apa yang harus dilakukan. Dia bisa lakukan keduanya, antara tugas penulis dan juga sutradara dengan sama baiknya."

Sementara Maldini, bek tangguh sekaligus kapten paling loyal di AC Milan yang tak pernah berpindah klub sejak awal karir hingga pensiunnya, diketahui juga merupakan salah satu promotor utama yang menyodorkan nama Giampaolo agar dibahas di tingkat manajemen.

Baca Juga: Benvenuto, Giampaolo!

Menurut pernyataan resmi pihak manajemen yang diterbitkan di laman resmi klub, Giampaolo bakal mulai memimpin latihan di Milanello per 1 Juli 2019 mendatang. Meski demikian, sejumlah nama dari berbagai klub dalam beberapa pekan terakhir telah banyak mencuat dan dibicarakan sebagai calon pemain yang bakal direkrut oleh pria asal Swiss ini.

Yang menarik, spekulasi susunan formasi dan deretan pemain yang bakal menempati starting eleven Rossoneri menunjukkan satu benang merah yang unik dan tak biasa. Bagaimana tidak, karena para pemain yang dirumorkan bakal merapat ke San Siro sebagian besar berhubungan dengan status MANTAN!

Praet

Salah satu nama yang hampir pasti bakal mengikuti Giampolo pindah ke Milan adalah Dennis Praet. Gelandang asal Belgia itu merupakan mantan pemain andalan Giampaolo saat masih membesut Sampdoria dalam dua tahun terakhir.

Rumor bergabungnya Praet bahkan kian menjadi-jadi di kalangan Milanisti saat sang pemain tersebut dikabarkan telah menolak tawaran dari Arsenal guna ingin bereuni dengan sang allenatore di Milan.

Tak hanya Praet, Giampaolo kabarnya juga bakal mengajak serta bek muda Il Samp, Joachim Andersen, untuk ikut boyongan ke Milanello. Terbaru, sang juru taktik konon juga tertarik untuk membajak mantan kiper andalannya di Sampdoria, Audero Mulyadi, guna dijadikan pelapis sekaligus pesaing bagi Alessandro Plizzari yang rencananya bakal dipromosikan ke tim utama. Plizzari-Mulyadi rencananya bakal diplot menggantikan Donarumma bersaudara yang diyakini bakal pindah klub tak lama lagi.

Schick

Tak hanya menggoda para mantan pemainnya di Sampdoria, Giampaolo juga melirik para mantan anak didiknya di klub-klub lain. Paling dekat adalah Rade Krunic, gelandang versatile mantan pemain Giampaolo saat masih membesut Empoli.

Pemain Bosnia Herzegovina itu kabarnya tinggal selangkah lagi bergabung dengan skuad Rossoneri setelah terlihat berada di kota Milan beberapa waktu lalu. Pihak Empoli sendiri juga dinyatakan telah mengonfirmasi kepindahan sang gelandang ke ota Milan.

Di sektor penyerang, Giampaolo sepertinya juga belum puas dengan keberadaan Krzysztof Piatek dan Patrick Cutrone yang menjadi andalan di musim lalu. Guna menambah alternatif, pelatih disebut tertarik untuk bereuni dengan Patrik Schick, mantan bintang muda andalannya di Sampdoria pada musim 2017/2018 lalu diboyong oleh AS Roma pada musim 2018/2019.

Kebetulan, penampilan Shchick di klub ibu kota itu tak sesuai ekspektasi sehingga opsi kembali dibesut oleh Giampaolo diyakini menjadi tawaran menarik bagi sang pemain untuk mengembalikan eksplosivitasnya di depan gawang.

Masih di sektor yang sama, Giampaolo oleh sebagian pihak diperkirakan tengah mencari peluang untuk menggoda Duvan Zapata, striker andalan Atalanta, untuk juga bergabung dalam skuadnya musim ini. Lebih dikenal publik sebagai penyerang haus gol Orobici hingga sukses menjadi runner-up top skor musim lalu, status Zapata rupanya masih merupakan pemain pinjaman dari Sampdoria sehingga secara tidak langsung juga berkaitan erat dengan sosok Giampaolo.

Baca Juga: Giampaolo Datang, Ini Prakiraan Susunan Pemain AC Milan Musim Ini

Namun, seiring dengan masuknya Atalanta ke Liga Champions, upaya merekrut sang pemain sepertinya bakal mendapat tantangan keras dari manajemen lantaran kontribusinya tentu akan sangat dibutuhkan saat tim harus bersaing di level Eropa.

Di luar nama-nama di atas, masih ada mantan anak asuh Giampaolo yang kini membela Arsenal, yaitu Lucas Torreira. Dipinang dari Sampdoria setahun lalu, Torreira sebenarnya menjalani musim debutnya dengan cukup cemerlang. Keberadaannya di lini tengah The Gunners cukup vital dan relatif tak tergantikan.

Namun, sang pemain mengaku rindu dengan suasana kompetisi Serie A sehingga rumor mudiknya Torriera ke Italia jadi mengemuka, dan bereuni dengan Giampaolo di Milan menjadi salah satu opsi yang paling masuk akal.

Kramaric

Bila nama-nama di atas merupakan deretan para mantan dalam arti yang sebenarnya, ada juga sosok calon pemain baru yang diincar AC Milan lantaran secara permainan dinilai mirip dengan para mantan bintang di San Siro dulu.

Sebut saja nama Andrej Kramaric, striker Hoofenheim yang musim lalu sukses mengemas 22 gol dan lima assist dalam semusim. Dengan catatan total gol sebanyak 67 gol selama empat musim bermain di Liga Jerman, sosok Kramaric dinilai bakal menjadi gol getter ideal seperti halnya Andriy Shenchenko, sang legenda Rossoneri.

Selain Kramaric, sosok lain incaran AC Milan yang mengingatkan Milanisti pada para legendanya adalah wonderkid timnas Italia, Nicolo Barella. Dengan keterampilan dan kemampuannya di lapangan tengah, karakternya yang dominan serta kontribusi maksimalnya di level timnas membuatnya oleh sebagian pihak diidentikkan dengan legenda AC Milan di lini tengah, Andrea Pirlo.

Namun, sepertinya tak mudah bagi manajemen untuk dapat mendaratkan Barella ke San Siro karena rupanya sang pemain pernah menyatakan sebagai penggemar berat Inter Milan, rival sekota AC Milan.

Penulis: Taufan Sukma

Editor: Rosmayanti


Foto: @acmilan

Sumber: wartaekonomi

AC Milan dan Kisah Para Mantan

AC Milan dan Kisah Para Mantan

AC Milan dan Kisah Para Mantan

AC Milan dan Kisah Para Mantan

AC Milan dan Kisah Para Mantan

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
MuterFilm
Rancahpost
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya