0
Thumbs Up
Thumbs Down

8 PDP Covid-19 Meninggal Dunia di Sorong

okezone
okezone - Tue, 05 May 2020 18:17
Dilihat: 48
8 PDP Covid-19 Meninggal Dunia di Sorong

SORONG - Satu orang warga kota Sorong dilaporkan meninggal dunia setelah dirawat di RSUD Sele Be Solu, Kota Sorong, Senin 4 Mei 2020. Warga dari distrik Sorong Kepulauan, jenis kelamin pria, usia 66 tahun itu sebelumnya berstatus pasien dalam pengawasan (PDP).

Juru Bicara, Satgas percepatan penanganan Covid-19 kota Sorong, Papua Batat, Rudy Laku dalam keterangan pers di Posko Satgas Covid-19 mengatakan, dengan meninggalnya satu pasien tersebut maka jumlah total PDP yang meninggal dunia di kota Sorong bertambah menjadi 7 orang.

"Tanggal 4 Mei 2020, satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) telah meninggal dunia di RS. Sele Be Solu. Pasien ini berisial L, jenis kelamin laki-laki umur 66 tahun, alamat di distrik Sorong kepulalaun. Jadi total yang meninggal tujuh orang," ujar Rudy Laku, Selasa (5/5/2020).

Menurut Rudy pasien tersebut sebelumnya di bawa ke RSUD Sele Be Solu karena mempunyai riwayat penyakit, dikatakan Rudy bahwa pasien dalam pengawasan tersebut tidak punya riwayat perjalanan ke luar daerah. Dengan meninggal dunia pasien tersebut jumlah pasien yang telah meninggal dunia di kota Sorong berjumlah delapan orang, satu status positif dan tujuh orang PDP.

Pasien yang baru dirawat satu hari di RS. Sele Be Solu tersebut sudah diambil sampel Swabnya, dan sudah dikirim hari ini ke Balitbangkes Makassar.

"Pada hari ini juga pihak RS. Sele Be Solu mengirimkan sampel pemeriksaan swab sebanyak 32 sampel ke lab Baltbangkes makassar. Jumlah yang dikirim sudah termasuk dengan sampel swab yang meninggal hari ini," kata dia.

Baca Juga : Masih Ada 60 Pekerja Migran yang Tinggal di Karantina

Sementara terkait update kasus Covid-19 di kota Sorong per 05 April 2020, yakni Orang Tanpa Gejala (OTG) bertambah menjadi 61 meningkat 11 orang dari rilis sebelumnya. Kemudian Orang Dalam Pemantauan (ODP) 152 orang dan selesai pemantauan 127 orang, sehingga yang masih dalam pamantauan 25 orang.


"Kemudian PDP 33 orang, selesai pengawasan 26 orang, sehingga sekarang yang masih dalam proses pengawasan 7 orang. Sementara yang meninggal total nya 8 orang, terdiri dari 7 PDP dan yang 1 positif Covid-19. Dari 104 sampel yang keluar, 85 itu negatif dan 9 positif," imbuhnya.

Sumber: okezone

8 PDP Covid-19 Meninggal Dunia di Sorong

8 PDP Covid-19 Meninggal Dunia di Sorong

8 PDP Covid-19 Meninggal Dunia di Sorong

8 PDP Covid-19 Meninggal Dunia di Sorong

8 PDP Covid-19 Meninggal Dunia di Sorong

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya