0
Thumbs Up
Thumbs Down

77 Ribu Blangko e-KTP Siap Didistribusikan

Nusabali
Nusabali - Tue, 25 Feb 2020 13:16
Dilihat: 32
77 Ribu Blangko e-KTP Siap DidistribusikanDENPASAR,
Bagi masyarakat yang masih pegang surat keterangan (suket) perekaman e-KTP supaya menukarkan suketnya dengan e-KTP ke masing-masing kecamatan atau ke Dinas Dukcapil Kota Denpasar di Gedung Graha Sewaka Dharma Lumintang, Denpasar. Hal ini dikatakan Kadis Dukcapil Kota Denpasar, Dewa Juli Arta Brata, Senin (24/2).

Dikatakan Dewa Juli, blangko e-KTP sebanyak 77 ribu keping ini merupakan hibah dari pemerintah pusat sesuai Permendagri No 99 Tahun 2019 tentang Hibah Pengadaan Blangko e-KTP. "Selain jatah 77 ribu keping itu, juga ada 16 juta keping e-KTP pengadaan dari pemerintah pusat ke seluruh wilayah di Indonesia," kata Dewa Juli.

Ditambahkan Dewa Juli, blangko e-KTP sudah ada di masing-masing kabupaten/kota di Indonesia, termasuk di Kota Denpasar. Jadi masyarakat bisa langsug menukarkan suketnya ke kecamatan masing-masing untuk mendapatkan e-KTP. "Intinya tidak ada masalah lagi dan kebutuhan blangko sudah terjamin untuk masyarakat," ujarnya.

Untuk pelayanan pada, Jumat (21/2), di Kota Denpasar, perekaman sebanyak 81 orang setiap hari, pencetakan e-KTP sebanyak 274 blangko (perhari), PRR (suket yang siap dicetak dari batas berlaku selama 6 bulan) sebanyak 4.988, SFE sebanyak 1 keping, sisa blangko sebanyak 7.456 keping, suket yang dicetak nihil, dan suket belum cetak sebanyak 1.655.

Selain itu, lanjut Dewa Juli, Dinas Dukcapil juga memiliki koordinator lapangan di masing-masing kecamatan yang bertugas melayani perekaman dan pencetakan E-KTP. "Jadwal pelayanan e-KTP di masing-masing kecamata dari pukul 08.00 Wita sampai pukul 15.00 Wita dari Senin sampai Kamis. Kalau hari Jumat pada pukul 08.00 Wita sampai pukul 12.30 Wita, dan tidak menutup kemungkinan akan tetap dilayani sampai jam pulang kerja jika ada masyarakat yang ingin terlayani untuk pelayanan," pungkasnya. *
Sumber: Nusabali

77 Ribu Blangko e-KTP Siap Didistribusikan

77 Ribu Blangko e-KTP Siap Didistribusikan

77 Ribu Blangko e-KTP Siap Didistribusikan

77 Ribu Blangko e-KTP Siap Didistribusikan

77 Ribu Blangko e-KTP Siap Didistribusikan

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya