0
Thumbs Up
Thumbs Down

7 Makanan Paling Aneh di Dunia, Berani Coba?

okezone
okezone - Sun, 04 Dec 2022 12:00
Dilihat: 89

BAGI yang hobi jalan-jalan, salah satu aktivitas yang tak boleh terlewatkan adalah mencoba makan-makanan lokal atau tradisional penduduk setempat. Salah satunya seperti Durian merupakan buah dengan bentuk dan cita rasa khas dan wajar bagi masyarakat yang tinggal di bagian Asia Tenggara.

Namun tidak bagi orang-orang Eropa, Durian merupakan buah dengan bentuk serta cita rasa yang aneh bahkan akan dihindari bagi yang tak menyukainya. Selain durian, berikut ini adalah 7 makanan aneh yang ada di dunia! Apa salah satunya pernah Anda Cicipi?

1. Century Egg, China


Apa yang ada di benak Anda ketika mendengar nama dari makanan aneh satu ini? Century egg dikenal juga dengan 100 tahun telur atau 1.000 tahun telur.

Century egg dibuat dengan cara mengawetkan telur bebek, ayam, atau burung puyuh dengan campuran tanah liat, abu, dan garam selama berbulan-bulan yang kemudian menyebabkan kuning telur berubah menjadi hijau tua atau abu-abu dan memiliki bau belerang yang kuat.

2. Tarantula Goreng, Kamboja


Sama halnya dengan ayam goreng atau gorengan lain di Indonesia. Tarantula goreng ini adalah street food yang cukup populer di Kamboja dan mudah dijumpai di mana-mana.

Tarantula yang telah digoreng biasanya disajikan dengan saus celup khusus untuk dimakan. Sebagian orang yang telah mencoba makanan aneh satu ini mengatakan bahwa daging Tarantula memiliki rasa seperti ayam.Mereka sering disajikan dengan saus celup, dan beberapa orang mengatakan rasanya seperti ayam.

Sebelum memakannya pastikan untuk membuang taring dan kelenjar racunnya terlebih dahulu.

3. Ikan Basi, Swedia


Anda bahkan mungkin tidak dapat mencoba yang satu ini begitu Anda mencium kelezatan khas Swedia. Surstrmming tidak terdengar begitu mengancam. Ikan haring Laut Baltik yang difermentasi dengan sedikit garam ini, telah menjadi makanan pokok tradisional dalam masakan Swedia sejak abad ke-16.

Tetapi begitu Anda mengetahui bahwa surstrmming berarti "herring asam" Anda mungkin akan berubah pikiran. Saat membuat hidangan aneh ini, garam secukupnya digunakan untuk mencegah ikan haring mentah membusuk saat difermentasi. Setidaknya setelah enam bulan kemudian, Anda bisa mencium ikan haring itu bahkan sebelum melihatnya. Kaleng surstrmming yang baru dibuka memiliki salah satu bau makanan paling busuk di dunia.

4. Balut, Filipina



Balut merupakan embrio bebek yang sedang berkembang dan akan menetas, yang dierami selama 14-21 hari dan kemudian direbus embrio itu hidup-hidup dalam cangkangnya. Balut biasanya dimakan dengan garam atau cuka.

Sumber: okezone

7 Makanan Paling Aneh di Dunia, Berani Coba?

7 Makanan Paling Aneh di Dunia, Berani Coba?

7 Makanan Paling Aneh di Dunia, Berani Coba?

7 Makanan Paling Aneh di Dunia, Berani Coba?

7 Makanan Paling Aneh di Dunia, Berani Coba?

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya