0
Thumbs Up
Thumbs Down

7 Inspirasi Foto Unik Dan Romantis Di Album Valentine.

Antvklik
Antvklik - Tue, 11 Feb 2020 21:16
Dilihat: 25

Momen hari kasih sayang ini, biasa nya dua sejoli mengabadikan kisah mereka dalam sebuah foto yang unik dan romantis. Hasil foto tersebut menjadi bagian dari album Valentine yang tidak terlupakan.

antvklik.com - Hari Valentine sangat istimewa bagi mereka yang mempunyai pasangan. Dua pasang kekasih yang sedang di madu asmara.

Momen hari kasih sayang ini, biasa nya dua sejoli mengabadikan kisah mereka dalam sebuah foto yang unik dan romantis. Hasil foto tersebut menjadi bagian dari album perjalanan kisah cinta yang tidak terlupakan.

Berikut 7 foto inspirasi katakan cinta yang menyatu dengan Alam Sumba Nusa Tenggara Timur yang indah tiada tara, dalam bidikan fotografer Andre Dharmawan,

1. Pose kekasih pria mendekap hangat dari belakang, wanita tersenyum manja menerima pelukan sang kekasih. Tiupan angin semilir menambah kesan lebih dramatis menyapu rambut sang pujaan hati. Pengambilan gambar yang lebih padat untuk mendapatkan ekspresi momen ke dua pasangan yang sedang berbagi hati di savanna purukambera. Penggunaan lensa 85mm dengan bukaan terlebar.

ekspresi momen ke dua pasangan yang sedang berbagi hati di savanna Purukambera, NTT ( Foto: IG Andre Dharmawan)

2. Pose duduk bersama pasangan sambil berbagi kecerian saling bertatapan mesra, berselimut kain tenun khas NTT. Lokasi di padang savana Laipori. Pemotretan dilakukan sore hari saat matahari bersinar lembut dengan menggunakan trik sepotong besi sebagi foreground untuk menghasilkan flare/ bias. Lensa disarankan menggunakan ukuran 50mm dan fast lens. Konsep fotografinya mengadopsi dari Samhurd, fotografer US.

Pemotretan dilakukan sore hari saat matahari bersinar lembut dengan menggunakan trik sepotong besi sebagi foreground untuk menghasilkan flare/ bias (Foto : IG Andre Dharmawan).

3. Pose Pasangan pria bertumpu memohon kasih di hadapan sang wanita, keserasian menggunakan busana adat sumba menambah mencintai tradisi dan budaya Indonesia. Menampilkan kuda khas Sumba Sandalwood merupakan salah satu kuda terbaik di Indonesia. Saat pemotretan ini dibutuhkan keberuntungan karena kita tak bisa sepenuhnya mengendalikan pose hewan. Triknya sebelum set untuk foto kuda sudah diposisikan didepan sebagai foreground atau latar depan, sekalian mengisi langit yang flat karena mendung. Yang harus diperhatikan kita rule of thirds atau aturan sepertiga adalah petunjuk bagaimana caranya memposisikan objek di sepertiga bagian dalam foto agar lebih indah dipandang. Lokasi bukit Warinding terletak di Kabupaten Sumba timur.

Saat pemotretan idibutuhkan keberuntungkan karena kita tak bisa sepenuhnya mengendalikan pose hewan. Triknya sebelum set untuk foto kuda sudah diposisikan didepan sebagai foreground atau latar depan, ( Foto: Andre Dharmawan)

4. Pose pasangan kekasih dengan memanfaatkan alam, tumbuhan, hewan sekitarnya agar menambah daya tarik sendiri untuk foto yang dihasilkan menjadi berbeda tetapi tetap alami. Pose pasangan di posisikan di tempat yang tepat sambil melihat momen jalur arah datangnya kambing, dan menunggu momen yg tepat untuk mengabadikan kambing tersebut melewati mereka.Lokasi pengambilan gambar di Savanah laipori Sumba timur, pemotretan dilakukan berkali kali sampai menemukan momen dan hasil foto terbaik.

Lokasi pengambilan gambar di savanah Laipori Sumba timur, pemotretan dilakukan berkali kali sampai menemukan momen dan hasil foto terbaik. ( Foto: IG Andre Dharmawan)

5.Pose pasangan ditempatkan berbeda jarak namun hatinya tetap dekat dengan meletakkan mereka di antara pohon mangrove kerdil berbentuk unik dan hanya ada satu satunya pantai di Indonesia, hanya dimiliki di sepanjang pantai Walakiri, Sumba timur. Memainkan komposisi langit biru sebagai empty space / lokasi yang kosong agar rasa fotonya yang dihasilkan berbeda.

Pose Pasangan diantara pohon mangrove kerdil berbentuk unik dan hanya ada satu satunya pantai di Indonesia, hanya dimiliki di sepanjang pantai Walakiri, Sumba timur (Foto: IG Andre Dharmawan)

6.Pose pasangan menghadap ke depan, diposisikan di antara pohon mangrove kerdil berbentuk unik. Saat pemotretan pada malam hari menggunakan tripod kamera dengan teknik fotografi light painting / melukis memakai cahaya. Komposisi pepohonan di posisikan sebagai framing, latar belakang menggunakan 2 cahaya handphone beserta pasangan dan pohon di flash sekali berbarengan lokasi di pantai Walakiri, Menggunakan lensa 20mm, 15", F/2,8, ISO 200. Foto yang dihasilkan menghasilkan jejak cahaya yang dramatis.

light painting / melukis memakai cahaya (Foto: IG Andre Dharmawan)

7.Pose pasangan kekasih berhadapan seakan akan berdansa menari di bawah kelap kelip bertaburan bintang. Udara sejuk dan awan tidak berkabut menjadi momen yang tepat untuk menangkap milky way/ Bima Sakti di bukit Tenau, Sumba. Pemotretan menggunakan lensa 20mm 30", F/2.8, ISO 1600 dan memberikan arah cahaya ke pasangan dengan power flash yang kecil. Biasanya waktu yang tepat untuk menangkap gugusan Bima Sakti antara bulan April sampai September.


Udara sejuk dan awan tidak berkabut menjadi momen yang tepat untuk menangkap foto milky way di bukit Tenau Sumba ( Foto: IG Andre Dharmawan)

Sumber: Antvklik

7 Inspirasi Foto Unik Dan Romantis Di Album Valentine.

7 Inspirasi Foto Unik Dan Romantis Di Album Valentine.

7 Inspirasi Foto Unik Dan Romantis Di Album Valentine.

7 Inspirasi Foto Unik Dan Romantis Di Album Valentine.

7 Inspirasi Foto Unik Dan Romantis Di Album Valentine.

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya