0
Thumbs Up
Thumbs Down

7 Cara Menghadapi Pacar yang Over Protektif

okezone
okezone - Thu, 09 Jan 2020 22:03
Dilihat: 47
7 Cara Menghadapi Pacar yang Over Protektif

JIKA memiliki pacar yang over protektif itu kadang membuatmu kesal karena kamu akan selalu dikekang dalam melakukan hal apapun. Apalagi saat kamu diminta untuk mengabarinya setiap waktu, sangat menjengkelkan bukan? Rasa protektif yang berlebihan itu bisa diakibatkan karena pasangan terlalu sayang terhadap.

Namun sifat protektif itu bisa saja membuat hubungan mu retak dan akhirnya kandas. Untuk membantu keluar dari situasi seperti ini, kamu harus tau cara untuk menghadapi pacar yang over protektif. Seperti dilansir dalam Boldsky, Kamis (09/01/2019), berikut 7 cara untuk menghadapi pacar yang over protektif.

1. Cari tahu kenapa dia menjadi over protektif

Sebelum kamu berpikir negatif terhadap pasangan mu dan menilainya sebagai orang yang kurang baik, kamu harus mencari tahu alasan di balik sikapnya yang terlalu protektif. Mungkin saja dia memiliki beberapa pengalaman pahit selama masa kecilnya seperti kehilangan orang yang ia sayang dan hal itu memaksanya untuk mengembangkan sikap ini. Atau mungkin dia hanya berusaha melindungi kamu dari orang yang memiliki niat buruk kepada mu.

2. Cobalah berdiskusi dengannya

Setiap masalah dapat diselesaikan dengan cara berdiskusi. Cobalah memperbaikinya dengan membicarakannya dengan pasangan mu. Pastikan kamu menyampaikan pesan dengan cara yang benar sehingga pasangan mu dapat memahami pikiran atau perspektif mu. Misalnya, jika dia tidak ingin kamu pergi keluar di malam hari, kamu bisa memintanya untuk menjemput mu agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Ini bisa bermanfaat dalam jangka panjang dan dapat memperkuat hubungan kalian.

3. Jangan bereaksi berlebihan


Jika dia melarang kamu melakukan sesuatu atau meminta kamu untuk tidak bergaul dengan orang-orang tertentu yang tidak ia sukai, itu dapat menyebabkan kerusakan dalam hubungan kalian berdua. Cobalah untuk tidak bereaksi berlebihan, terutama di depan umum. Kamu bisa membicarakannya nanti jika sudah di rumah atau bukan di depan umum. Reaksi yang berlebihan dapat memperburuk situasi dan juga akan membawa banyak kesulitan. Dan saat dia melihat reaksi mu yang berlebihan, dia bisa saja meneriaki kamu atau membuat mu merasa dipermalukan. Jadi cobalah berhenti untuk bereaksi berlebihan.

Sumber: okezone

7 Cara Menghadapi Pacar yang Over Protektif

7 Cara Menghadapi Pacar yang Over Protektif

7 Cara Menghadapi Pacar yang Over Protektif

7 Cara Menghadapi Pacar yang Over Protektif

7 Cara Menghadapi Pacar yang Over Protektif

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya