0
Thumbs Up
Thumbs Down

7 Buah Ini Ternyata Ampuh Turunkan Kolesterol Tinggi

Love Indonesia
Love Indonesia - Thu, 16 Jun 2022 13:30
Dilihat: 1128
7 Buah Ini Ternyata Ampuh Turunkan Kolesterol Tinggi

POLA hidup sehat memang harus diterapkan sedini mungkin. Pasalnya, ketika seseorang tidak menerapkan pola hidup sehat, banyak penyakit yang mengintai salah satunya adalah kolesterol.

Selain berolahraga, menjaga pola makan pun sangat disarankan untuk meminimalisir kolesterol meningkat. Pasalnya, tubuh manusia memang sudah memiliki kolesterol alami yang dihasilkan dari hati.

Juga perlu diingat, kolesterol tinggi dapat mengundang beberapa penyakit berbahaya, seperti stroke, hipertensi hingga penyakit jantung. Nah, berikut 7 buah penurun kolesterol tinggi, telah dirangkum dari berbagai sumber, antara lain;

Jambu Biji

Buah yang umumnya juga disukai wanita karena mengandung vitamin C, sehingga bisa menyehatkan kulit. Selain itu, juga ternyata mengandung tinggi antioksidan, kalium dan serat larut airnya, bisa menurunkan kolesterol tinggi.

Kiwi

Buah yang dikenal dengan rasa asem dengan kandungan vitamin C yang tinggi. Juga mengandung serat larut air yang baik untuk tubuh. Dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik atau HDL dalam tubuh.

Tomat

Buah merah yang umumnya digunakan sebagai bahan sayur, ini juga memiliki manfaat mampu menurunkan kolesterol. Adanya kandungan likopen, dikenal sebagai senyawa yang sangat efektif menurunkan LDL atau kolesterol jahat dalam tubuh.

Jeruk

Salah buah yang umumnya sering dijumpai di rumah makan, juga memiliki manfaat bisa menurunkan kolesterol jahat. Kandungan vitamin C dalam buah jeruk, bagus untuk mencegah penumpukan LDL atau kolesterol jahat.

Pepaya

Salah satu buaya yang dikenal harga murah, juga cocok buat diet. Memiliki 3 kandungan vitamin C, vitamin E dan likopen. Rajin mengonsumsi buah pepaya tidak hanya dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Dengan mengkonsumsinya secara rutin, terbentuknya plak dalam pembuluh darah juga dapat dicegah.

Alpukat

Dikenal sebagai buah diet karena mengandung lemak tak jenuh, sehingga aman dikonsumsi bagi kesehatan. Alpukat juga kaya akan vitamin dan mineral. Juga buah alpukat, terkandung senyawa yang dapat membantu menghambat penyerapan kolesterol.

Apel

Buah identik yang biasanya langsung dikunyah ini tanpa harus dipotong, juga memiliki manfaat menurunkan kolesterol. Sebab ada kandungan zat beta-glucan, memiliki peranan untuk mengontrol produksi kolesterol dalam darah.

Perlu diketahui, selain bisa dikonsumsi secara langsung, apel juga bisa dibuat cuka. Secara rutin mengonsumsi cuka apel menurunkan kolesterol jahat (LDL) dan meningkatkan kolesterol baik (HDL).


Sumber: okezone

Sumber: Love Indonesia

7 Buah Ini Ternyata Ampuh Turunkan Kolesterol Tinggi

7 Buah Ini Ternyata Ampuh Turunkan Kolesterol Tinggi

7 Buah Ini Ternyata Ampuh Turunkan Kolesterol Tinggi

7 Buah Ini Ternyata Ampuh Turunkan Kolesterol Tinggi

7 Buah Ini Ternyata Ampuh Turunkan Kolesterol Tinggi

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya