0
Thumbs Up
Thumbs Down

7 Aplikasi Antivirus Paling Ampuh untuk Smartphone

telsetNews
telsetNews - Fri, 24 Jan 2020 17:30
Dilihat: 40

Jakarta - Virus sudah menjadi momok bagi pengguna smartphone. Virus mampu merusak sistem perangkat lunak dan data pengguna. Supaya bisa terhindar dari serangan virus ada rekomendasi 7 aplikasi antivirus yang bisa diunduh oleh pengguna.

Keberadaan virus memang sulit terdeteksi. Virus bisa tersembunyi di aplikasi ataupun website di internet. Namun kecanggihan virus bisa dilawan oleh perangkat antivirus yang dikembangkan oleh perusahaan teknologi.

Berikut ini Tim Telset.id akan membagikan rekomendasi 7 aplikasi antivirus untuk smartphone.

Avira Antivirus Security

Android | IOS

Avira adalah perangkat lunak antivirus yang menggabungkan perlindungan utama dengan pembersih dan penguat smartphone. Pasalnya selain mampu menjaga smartphone aplikasi ini juga melindungi privasi pengguna melalui Virtual Private Network (VPN) yang bisa diakses pengguna.

Avira akan memberikan fitur seperti Super Light Virus Scanner & Cleaner untuk memindai, memblokir dan menghilangkan virus, spyware dan malware, VPN untuk mengamankan data, menganonimkan penelusuran dan Identity Protection yang akan memeriksa apakah alamat email atau akun penggun dibocorkan oleh pihak ketiga.

Selain itu ada juga fitur Phone Locator & Tracker untuk membantu pengguna menemukan, melacak dan memulihkan ponsel ketika hilang atau dicuri dan AppLock untuk melindungi aplikasi sensitif Anda seperti WhatsApp Skype dan lain sebagainya.

Avast Antivirus

Android | IOS

Aplikasi Antivirus selanjutnya adalah Avast Antivirus. Avast menawarkan perlindungan dari virus dan malware untuk smartphone. Selain itu Avast juga mengklaim dapat melindungi serangan phishing yang berasal dari email, panggilan telepon, situs website yang terinfeksi atau SMS. Avast juga memiliki fitur penguncian aplikasi, penghematan daya, pembersihan sampah dan keamanan ketika pengguna menggunakan Wifi. Terakhir aplikasi ini juga menyediakan fitur VPN.

Bitdefender Mobile Security & Antivirus

Android|IOS

Bitdefender adalah aplikasi antivirus dan juga pelindung dari serangan siber. Bitdefender memiliki tingkat deteksi 100% sehingga mampu melacak malware atau virus yang mungkin menyerang smartphone.

{Baca juga:Hati-hati! 'New Year Virus' Incar Pengguna WhatsApp}

Bitdefender juga memiliki kemampuan perlindungan website untuk mendeteksi konten berbahaya dan menjaga agar penjelajahan pengguna tetap aman. Keunggulan dari Bitdefender adalah fitur Take a Photo dimana smartphoneakan mengambil foto siapa pun yang mencoba merusak ponsel Anda saat Anda tidak ada.

AVG Antivirus

Android | IOS

Aplikasi AVG Antivirus menawarkan teknologi antivirus dan keamanan yang menyeluruh. AVG Antivirus mampu mendeteksi dan menghapus virus yang terdapat di aplikasi, game serta file yang ada di smartphone.AVG Antivirus juga mampu memindai ancaman berbahaya di situs web dan membersihkan file yang tidak perlu agar ruang penyimpanan lebih lega.

Selain fitur antivirus, AVG juga menawarkan fitur penguncian aplikasi privasi seperti WhatsApp atau Instagram melalui PIN, Pola dan Sidik Jari, serta fitur pencarian lokasi ponsel yang hilang melalui Google Maps.

Lookout Security & Antivirus

Android | IOS

Lookout menawarkan fitur antivirus yang menjaga agar smartphone pengguna tetap bersih dan aman. Lookout akan memindai Aplikasi di smartphone dan mencari apakah terdaoat virus, malware, adware, dan spyware di aplikasi tersebut.

Lookout juga mampu melindungi pengguna dari serangan malware dari Wifi ketika bepergian. Lookout nantinya akan memeriksa dan memastikan apakah koneksi Wifi aman atau tidak untuk digunakan.

Norton Mobile Security

Android|IOS

Norton Mobile Security adalah aplikasi yang menawarkan fitur antivirus dan perlindungan aplikasi. Norton mampu memindai dan menghapus aplikasi yang memiliki virus yang dapat membahayakan atau memperlambat perangkat pengguna.

Pada fitur perlindungan aplikasi Norton mampu melindungi privasi dan keamanan pengguna. Misalnya Norton akan memberi tahu pengguna jika ada aplikasi yang membagikan lokasi, kontak, foto dan peran perangkat tanpa izin pengguna. Norton juga mampu mendeteksi dan melindungi pengguna dari ke situs web yang berpotensi menyimpang phishing.

Kaspersky Mobile Antivirus

Android

Kaspersky Mobile Antivirus adalah solusi antivirus yang membantu menjaga ponsel dan tablet pengguna. Kaspersky mampu membersihkan virus, memblokir malware secara otomatis di smartphone dan tablet pengguna.

{Baca juga:Buruan Hapus! Aplikasi Android Ini Bisa Bobol Uang Anda}

Aplikasi ini juga menawarkan Fitur App Lock yang bisa melindungi komunikasi pribadi dan informasi keuangan pengguna dengan kode rahasia yang memungkinkan mereka untuk mengakses aplikasi rahasia yang dipilih oleh pengguna. [NM/HBS]


Artikel 7 Aplikasi Antivirus Paling Ampuh untuk Smartphone dan berita teknologi terkini lainnya bisa Anda dapatkan di Telset.

Sumber: telsetNews

7 Aplikasi Antivirus Paling Ampuh untuk Smartphone

7 Aplikasi Antivirus Paling Ampuh untuk Smartphone

7 Aplikasi Antivirus Paling Ampuh untuk Smartphone

7 Aplikasi Antivirus Paling Ampuh untuk Smartphone

7 Aplikasi Antivirus Paling Ampuh untuk Smartphone

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya