0
Thumbs Up
Thumbs Down

5 Sayuran yang Dapat Membantu Menurunkan Berat Badan

okezone
okezone - Sun, 13 Jun 2021 16:01
Dilihat: 50
5 Sayuran yang Dapat Membantu Menurunkan Berat Badan

SAYURAN merupakan makanan yang sangat direkomendasikan untuk dikonsumsi. Sebab sayur memiliki banyak manfaat yang baik bagi tubuh.

Kandungan yang terdapat pada sayur mayur ini dapat meningkatkan sistem metabolisme agar tubuh tetap selau sehat dan terhindar dari sakit dan virus.

Namun yang sangat disayangkan masih ada beberapa orang yang malas untuk mengkonsumsi sayur. Padahal sayuran sendiri memiliki sumber energi yang baik bagi tubuh dan membantu diet penurunan berat badan.

Akan tetapi hal ini juga diseimbangi dengan olahraga dan pola makan yang teratur untuk mendapatkan pola diet yang maksimal.

Berikut ini dilansir dari times of india, 5 sayuran ini dapat membantu menurunkan berat badan:

1. Ubi merah

Makanlah ubi merah yang dicampur menjadi hidangan salad. Bisa juga Anda konsumsi dengan membuat jus ubi merah. Ubi merah bantu meningkatkan pergerakan usus. Ini juga mengontrol kolesterol.

Menurut penelitian, jus ubi merah juga dapat membantu menurunkan tekanan darah, memiliki kandungan air dan kalori yang tinggi yang bermanfaat dalam proses penurunan berat badan.

2. Lobak

Lobak dikenal karena kandungan airnya yang tinggi, jumlah kalori yang rendah dan membuat Anda kenyang seharian. Anda bisa mengkonsusi dalam hidangan salad.

Setengah cangkir lobak mengandung 1g serat, yang membantu menurunkan berat badan. Ini juga akan membantu Anda untuk menurunkan kadar kolesterol. Lobak merah membantu dalam menyembuhkan penyakit kuning dan mengurangi risiko diabetes juga.

3. Bayam

Sayur bayam memang sudah tidak diragukan sebagai salah satu sayuran menyehatkan. Terbukti dengan tokoh kartun Popaye dalam filmnya memakan bayam untuk menambah energi. Hal nyatanya juga sama. Bayam Kaya akan zat besi, serat, vitamin A, C dan K serta protein. Manfaat yang terkandung dalam sayuran ini dapat mengurangi tekanan gula darah dan juga baik untuk mereka yang menderita hipertensi.

4. Kacang

Kacang polong sebenarnya bukan sayuran. Ini adalah kacang-kacangan, yang termasuk dalam keluarga yang sama dengan lentil, buncis, dan kacang-kacangan. Mengkonsumsi Kacang polong dapat menurunkan berat badan karena kandungan protein dan seratnya.

Menurut penelitian, diet pemeliharaan berat badan yang termasuk kacang-kacangan menunjukkan hasil yang lebih baik dalam penurunan berat badan dibandingkan dengan yang tidak. Kacang polong sangat rendah lemak, yang sekali lagi membuatnya ideal untuk menurunkan berat badan.

5. Kembang kol

Kembang kol adalah salah satu sayuran yang sering Anda temui ketika makan di pinggir jalan yang berperan sebagai lalapan. Kembang kol tidak hanya rendah karbohidrat, tetapi tinggi serat dan memiliki beberapa mikronutrien lainnya termasuk vitamin B, K, C, folat, mineral seperti mangan dan kalium.


Hindari untuk mengoreng kol , hal ini disebabkan karena kandungan minyak yang dapat menghancurkan gizi dan manfaat yang terkandung dalam kembal kol. Alangkah lebih baik bila Anda rebus kembang kol untuk dijadikan hidangan saat makan.*

Sumber: okezone

5 Sayuran yang Dapat Membantu Menurunkan Berat Badan

5 Sayuran yang Dapat Membantu Menurunkan Berat Badan

5 Sayuran yang Dapat Membantu Menurunkan Berat Badan

5 Sayuran yang Dapat Membantu Menurunkan Berat Badan

5 Sayuran yang Dapat Membantu Menurunkan Berat Badan

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya