0
Thumbs Up
Thumbs Down

5 Pesepakbola Hebat yang Rentan Cedera

okezone
okezone - Thu, 01 Oct 2020 14:58
Dilihat: 45

Permainan sepakbola merupakan olaharaga yang penuh dengan kontak fisik. Hal ini menjadi salah satu yang bisa menyebabkan para pemain sepakbola terkena cedera, bahkan mengakhiri kariernya.

Cedera, terutama yang berulang, adalah momok menakutkan bagi pesepakbola profesional di seluruh dunia. Ini bisa membuat mereka pension dini meski di usia muda.

Dari Marco van Basten yang gantung sepatu di usia 28 tahun hingga Michael Ballack yang absen di Piala Dunia, karena cedera telah menghancurkan mimpinya.

Berikut ini lima pesepakbola yang rawan cedera menyadur Sportskeeda:

5. Arjen Robben

Arjen Robben, salah satu sayap terhebat dalam sepakbola. Jika dalam performa terbaiknya, pemain asal Belanda ini menjadi andalan Bayern Munich merebut trofi-trofi mereka.

Namun, Robben bisa sukses di lebih banyak klub seandainya dia tidak terlalu sering dilanda cedera dalam karirnya. Sayangnya, hal ini malah sebaliknya, Robben rentan cedera.

Baca juga: 5 Klub yang Tergabung di Grup Neraka pada Liga Champions 2020-2021

Saat berseragam Chelsea, Robben mengalami patah tulang Dia juga cedera pergelangan kaki dan cedera hamstring. Dia bisa saja sukses besar di Real Madrid andai jarang cedera, hanya saya penyakit lamanya sering kambuh dan tidak menguntungkan bagi Madrid.

Terlepas dari semua kesuksesannya di Bayern Munich, masa tinggal Robben di Bavaria juga diwarnai oleh serangkaian cedera. Salah satunya masalah hamstring.

4. Thiago Alcantara

Sang maestro lini tengah memainkan peran luar biasa dalam kemenangan Bayern Munich di Liga Champions musim lalu. Kini, dia memulai tantangan baru bersama juara Liga Inggris, Liverpool.

Namun, Alcantara bisa menjadi salah satu gelandang terhebat sepanjang masa seandainya dia tidak terlalu sering cedera. Pada awal kariernya di Liverpool, dia absen saat melawan Arsenal pada akhir pekan dan sekarang dinyatakan positif COVID-19.


Alcantara telah mengalami cedera lebih dari 20 kali selama bermain untuk Bayern Munich. Bahkan, dia absen 74 pertandingan dalam tujuh musim akibat cedera di raksasa Bavaria itu.

Sumber: okezone

5 Pesepakbola Hebat yang Rentan Cedera

5 Pesepakbola Hebat yang Rentan Cedera

5 Pesepakbola Hebat yang Rentan Cedera

5 Pesepakbola Hebat yang Rentan Cedera

5 Pesepakbola Hebat yang Rentan Cedera

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya