0
Thumbs Up
Thumbs Down

5 Pemain yang di Luar Dugaan Dijual Arsenal

okezone
okezone - Mon, 21 Sep 2020 20:01
Dilihat: 45

ARSENAL terkenal dengan talenta-talenta mudanya. The Gunners -julukan Arsenal- adalah satu dari sedikit klub yang percaya pada kemampuan para pemain muda. Arsenal mengolah mereka hingga bersinar di masa depan.

Namun, tidak semua pemain muda binaan Arsenal bersinar bersama klub yang bermarkas di Emirates Stadium itu. Arsenal beberapa kali melakukan kesalahan dengan menjual pemain yang seharusnya bisa menjadi senjata andalan klub. Berikut lima pemain yang tidak diduga dijual Arsenal, mengutip dari Sportskeeda, Senin (21/9/2020).

5. Ashley Cole


Ashley Cole adalah jebolan akademi Arsenal. Cole naik ke tim utama The Gunners pada 1999. Cole membantu Arsenal mengukir rekor sebagai satu-satunya tim yang menjuarai Liga Inggris, dengan catatan tidak terkalahkan pada musim 2003-2004.

Cole sayangnya pindah ke rival sekota Arsenal, Chelsea, pada bursa transfer musim panas 2006. Arsenal pun kehilangan talenta terbaiknya di posisi bek kiri. Cole mengukir banyak prestasi bersama Chelsea sebelum akhirnya pensiun di Derby County pada akhir musim 2018-2019.

4. Wojciech Szczesny


Wojciech Szczesny gabung ke akademi Arsenal pada 2006. Ia sempat dipinjamkan ke Brentford pada musim 2009-2010. Penampilan apik di Brentford membuat Arsenal memberikan Szczesny tempat utama di bawah mistar gawang.

Szczesny mampu tampil apik setelah diberi kepercayaan. Ia bahkan meraih sarung tangan emas Liga Inggris 2013-2014 karena mampu mencatatkan 16 clean sheet. Karier Szczesny di Arsenal menurun sejak tertangkap tangan merokok di ruang ganti pada 2015. Ia kemudian tersingkirkan ke bangku cadangan.


Keadaan Szczesny memburuk karena kedatangan Petr Cech dari Chelsea pada musim panas 2015. Szczesny akhirnya dipinjamkan ke AS Roma tidak lama setelah kedatangan Cech. Kiper asal Polandia itu menghabiskan dua musim di Roma sebelum akhirnya dijual Arsenal ke Juventus secara permanen pada awal musim 2017-2018.

Sumber: okezone

5 Pemain yang di Luar Dugaan Dijual Arsenal

5 Pemain yang di Luar Dugaan Dijual Arsenal

5 Pemain yang di Luar Dugaan Dijual Arsenal

5 Pemain yang di Luar Dugaan Dijual Arsenal

5 Pemain yang di Luar Dugaan Dijual Arsenal

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya