0
Thumbs Up
Thumbs Down

5 Momen Ikonik Diego Maradona Sepanjang Karier Sepakbolanya

okezone
okezone - Thu, 26 Nov 2020 13:25
Dilihat: 51

MENINGGALNYA Diego Maradona telah memberi duka mendalam bagi dunia sepakbola. Sebab, sosoknya sudah begitu melegenda di dunia sepakbola berkat karier cemerlang yang diukir selama hidupnya.

Tentunya, ada banyak momen menarik yang terjadi selama Maradona menjalani karier di dunia sepakbolanya. Tetapi, beberapa di antaranya menyisakan momen yang ikonik hingga terus dikenang. Sebagaimana dikutip dari Caught Inside, Kamis (26/11/2020), berikut lima momen ikonik Diego Maradona sepanjang karier sepakbolanya.

5. Serang Wartawan

Karier gemilang yang terus diukir Maradona telah membuat Namanya kian tersohor. Tak ayal, sosoknya pun menjadi buruan para reporter yang ingin mengulik kehidupannya lebih dalam.

Dalam sebuah momen, para reporter bahkan rela berkemah di luar rumah Maradona demi mendapat berita soal sang legenda. Hal itu tepatnya terjadi dalam persiapan Piala Dunia 1994. Berita

Melihat kondisi ini, Maradona yang merasa privasinya diusik pun tak tinggal diam. Secara mengejutkan, dia keluar dari rumahnya dengan senapan angin dan menembaki wartawan. Beberapa wartawan dikabarkan mengalami cedera ringan akibat hal itu.

4. Berseluncur di Lapangan Usai Kemenangan Argentina atas Peru

Momen ikonik lain dari Maradona terlihat di kualifikasi Piala Dunia 2010. Kala itu, Maradona diketahui mengemban jabatan sebagai pelatih dari Timnas Argentina. Laga-laga yang sulit pun harus dihadapi Argentina untuk hanya merebut tiket ke ajang Piala Dunia 2010.

Salah satunya terlihat di laga kontra Peru. Kala itu, hujan deras mengguyur jalannya pertandingan hingga membuat lapangan menjadi basah. Argentina pun tampak kesulitan untuk bisa memetik kemenangan di laga krusial itu. Hingga menit ke-89, kedudukan masih imbang 1-1.

Tetapi siapa sangka, pada babak tambahan waktu, Argentina lewat aksi Martin Palermo berhasil merebut kemenangan. Laga rampung dengan skor 2-1. Maradona yang senang bukan kepalang pun langsung meluapkan kegembiraannya di atas lapangan.


Maradona tiba-tiba berseluncur di lapangan yang basah menggunakan badannya. Momen ini takkn pernah dilupakan oleh para pencinta sepakbola.

Sumber: okezone

5 Momen Ikonik Diego Maradona Sepanjang Karier Sepakbolanya

5 Momen Ikonik Diego Maradona Sepanjang Karier Sepakbolanya

5 Momen Ikonik Diego Maradona Sepanjang Karier Sepakbolanya

5 Momen Ikonik Diego Maradona Sepanjang Karier Sepakbolanya

5 Momen Ikonik Diego Maradona Sepanjang Karier Sepakbolanya

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya