0
Thumbs Up
Thumbs Down

5 Manfaat Liburan Sendirian Selain Menghilangkan Stres!

Popular
Popular - Thu, 18 Jul 2019 09:00
Dilihat: 43
5 Manfaat Liburan Sendirian Selain Menghilangkan Stres!

Berlibur sendirian bagi banyak orang mungkin terdengar sepi dan menakutkan.5 Manfaat Liburan Sendirian Selain Menghilangkan Stres!

Berlibur sendirian ternyata bisa memberikan banyak manfaat. Generasi petualang biasanya berlibur dan bepergian sendirian untuk mencari jati diri mereka.Di samping bisa mendapatkan petualangan, berlibur sendirian juga memberikan keuntungan besar bagi pikiran yaitu meredakan stres.

Berikut adalah lima manfaat berlibur sendirian bagi kesehatan pikiran dan mental, seperti dilansir olehHuffington Post.

1.Menumbuhkan kesadaran

Bepergian atau berlibur sendirian bisa membantu Anda meningkatkan kesadaran, baik kesadaran terhadap keadaan Anda, lingkungan, atau masalah yang sedang Anda hadapi. Bepergian sendirian menjauhkan Anda dari gangguan. Anda bisa lebih fokus pada diri sendiri dan membangun kesadaran terhadap semua panca indera Anda. Melatih kesadaran dengan meditasi telah diketahui mampu menurunkan kadar hormon stres.

2. Menjauhkan Depresi

Penelitian di belanda menunjukkan bahwa berlibur bisa meningkatkan perasaan bahagia dan senang bahkan sejak delapan minggu sebelum berlibur. Hal ini tentunya akan mencegah Anda merasa depresi. Penelitian juga menunjukkan bahwa menghabiskan waktu untuk berlibur sendirian bisa menjauhkan seseorang dari depresi.

Penawaran Spesial Dubai Summer Surprises 2019, Lengkapi Liburan Musim Panasmu

3. Temukan Jaringan Baru

Ketika bepergian sendiri Anda bisa menentukan dengan bebas apakah Anda ingin berjalan-jalan sendiri atau ingin berkomunikasi dengan orang di sekitar. Meski akan menyenangkan untuk memiliki kenangan liburan bersama keluarga, namun Anda juga bisa membangun koneksi baru dengan orang yang belum Anda kenal selama perjalanan. Bepergian sendirian juga membuat seseorang lebih mudah berkomunikasi dengan penduduk lokal, karena hal tersebut akan lebih susah dilakukan secara berombongan.

4. Bebas dari Jadwal

Ketika pergi bersama rombongan, bisa dipastikan Anda akan memiliki jadwal bersama. Ini terkadang membuat liburan terasa kurang memuaskan dan justru menambah stres. Dengan bepergian sendirian Anda bisa mengatur waktu sesuka Anda. Anda bisa bepergian ke manapun selama apapun Anda mau. Ketika ingin istirahat, Anda bisa istirahat lebih lama.

5. Waktu Intropeksi Diri

Melakukan perjalanan sendirian membuat seseorang semakin mengenal dirinya sendiri. Untuk itu benar jika berlibur sendirian adalah salah satu bentuk pencarian jati diri. Bepergian sendiri, seperti halnya menulis diary juga bisa menurunkan tingkat stres. Selain itu, ketika bepergian sendiri Anda memiliki banyak waktu untuk melakukan perenungan, refleksi diri, serta introspeksi.


The post 5 Manfaat Liburan Sendirian Selain Menghilangkan Stres! appeared first on Popular-World.com | Men's Entertainment & Lifestyle.

Sumber: Popular

5 Manfaat Liburan Sendirian Selain Menghilangkan Stres!

5 Manfaat Liburan Sendirian Selain Menghilangkan Stres!

5 Manfaat Liburan Sendirian Selain Menghilangkan Stres!

5 Manfaat Liburan Sendirian Selain Menghilangkan Stres!

5 Manfaat Liburan Sendirian Selain Menghilangkan Stres!

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
MuterFilm
Rancahpost
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya