0
Thumbs Up
Thumbs Down

5 Jenis Makanan yang Bagus untuk Mempertajam Memori Anak

Love Indonesia
Love Indonesia - Mon, 07 Jun 2021 15:00
Dilihat: 115
5 Jenis Makanan yang Bagus untuk Mempertajam Memori Anak

Makan makanan yang tepat dapat membantu perkembangan otak anak Anda serta kesehatan mereka secara keseluruhan. Diketahui bahwa makanan dan nutrisi yang dikandungnya membantu perkembangan, pertumbuhan, dan fungsi otak.

Selama masa kanak-kanak, nutrisi tertentu sangat bermanfaat bagi otak yang sedang berkembang dan fungsinya. Nutrisi ini disediakan dalam jumlah yang signifikan oleh makanan yang kita sebut sebagai makanan otak yang mampu mempertajam memori anak.

Protein, zat besi, dan seng diperlukan untuk perkembangan otak sejak usia dini. Untungnya, nutrisi ini dapat ditemukan pada daging sapi, daging unggas gelap, kacang-kacangan, dan biji-bijian tertentu.

Nah, melansir Pinkvilla, berikut 5 makanan yang harus dikonsumsi anak untuk mempertajam memori anak seperti yang dibagikan oleh ahli gizi Vidhi Chawla.

1. Telur

Telur kaya akan vitamin dan nutrisi lain yang mendukung kesehatan otak. Kolin, yang ditemukan dalam kuning telur, merupakan komponen penting dari membran sel yang digunakan tubuh untuk membuat neurotransmiter penting dan sinyal membran sel.

Telur juga telah terbukti memainkan peran penting dalam perkembangan otak janin atau bayi. Telur juga merupakan sumber protein yang baik dan akan membuat anak Anda kenyang lebih lama.

2. Kacang.

Kacang-kacangan dan biji-bijian adalah tambahan sederhana untuk diet anak Anda yang dapat bermanfaat bagi kesehatan otak dan jantung. Mereka mengandung banyak protein, asam lemak esensial, zat besi, dan seng.

Mereka juga mengandung vitamin E, yang dapat meningkatkan fungsi kognisi dan mencegah kerusakan akibat radikal bebas yang dapat menyebabkan penurunan mental. Kenari, khususnya, kaya akan asam lemak omega-3, yang mendukung kesehatan otak.

3. Buah beri dan jeruk

Antioksidan berlimpah dalam buah-buahan, terutama buah beri. Berries mengandung anthocyanin dan flavonoid lainnya, yang telah terbukti memiliki efek anti-inflamasi dan antioksidan. Stres oksidatif dan peradangan dapat berdampak negatif pada proses neurologis.

Makan makanan yang tinggi antioksidan dapat membantu dalam pencegahan penurunan mental. Buah-buahan yang kaya vitamin C, seperti jeruk, adalah pilihan yang baik untuk menjaga otak anak Anda tetap sehat dan waspada.

Vitamin C dalam buah-buahan telah ditunjukkan dalam penelitian untuk melindungi terhadap kerusakan mental dan meningkatkan kesehatan otak.

4. Yogurt

Memberi anak Anda yogurt tanpa pemanis untuk sarapan atau sebagai camilan kaya protein adalah cara yang bagus untuk membantu mereka menjaga kesehatan otak yang baik.

Yodium, nutrisi yang dibutuhkan untuk perkembangan otak dan fungsi kognitif, ditemukan dalam produk susu seperti yogurt. Susu dan yogurt keduanya lebih tinggi protein dan karbohidrat, yang merupakan sumber energi pilihan otak.

5. Salmon

Ikan berlemak, seperti salmon, kaya akan asam lemak omega-3 DHA dan EPA, yang dibutuhkan untuk pertumbuhan dan fungsi otak. Kenyataannya, penelitian terbaru menunjukkan bahwa orang yang mengonsumsi lebih banyak asam lemak ini memiliki pikiran yang lebih tajam dan kinerja yang lebih baik dalam tes keterampilan mental.

Tuna juga merupakan sumber protein tanpa lemak yang baik, tetapi karena sangat ramping, maka tidak kaya omega-3 seperti salmon kalengan.


Sumber: okezone
Sumber: Love Indonesia

5 Jenis Makanan yang Bagus untuk Mempertajam Memori Anak

5 Jenis Makanan yang Bagus untuk Mempertajam Memori Anak

5 Jenis Makanan yang Bagus untuk Mempertajam Memori Anak

5 Jenis Makanan yang Bagus untuk Mempertajam Memori Anak

5 Jenis Makanan yang Bagus untuk Mempertajam Memori Anak

  
Berita Trending Gaya Hidup
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya