0
Thumbs Up
Thumbs Down

5 Ide Bisnis Musim Hujan Ini Bikin Dompet Tebal Nambah Cuan

wartaekonomi
wartaekonomi - Fri, 24 Jan 2020 17:45
Dilihat: 20
Jakarta

Musim hujan tiba di awal tahun 2020. Bahkan awal tahun 2020 pun disambut dengan hujan lebat di berbagai daerah sampai terjadi kebanjiran. Mungkin salah satu dari kamu termasuk orang yang tak suka dengan hujan. Tapi hujan juga bisa membawa berkah lho!

Dengan musim hujan ini, kamu bisa maksimalkan dengan membuka peluang usaha dalam menambah pemasukan. Ini 5 ide bisnis di musim hujan yang bisa kamu coba!

1. Jasa Laundry

Ya, musim hujan adalah musim orang malas mencuci baju. Alasannya tentu karena tidak ada matahari sehingga baju susah kering dan malah bau apek. Karena itulah menggunakan jasa laundry menjadi solusinya. Orang-orang akan berbondong-bondong datang untuk mencuci pakaiannya di tempatmu.

2. Jual Jas Hujan dan Payung

Barang yang paling penting dan dibutuhkan saat musim hujan adalah jas hujan dan payung. Terlebih jas hujan akan sangat dibutuhkan bagi para pengendara bermotor. Kamu bisa lho coba untuk membeli jas hujan secara grosir dari produsen dan mulai menjualnya.

Selain jas hujan, payung juga menjadi primadona. Permintaan payung sangat meningkat di musim hujan. Karena itulah kamu bisa memanfaatkan hal ini dengan mulai menjual payung agar mendapat keuntungan.

3. Usaha Kedai Kopi

Secangkir kopi panas akan menghangatkan badan di musim hujan. Maka, tak heran jika kedai kopi menjadi ramai saat musim hujan. Kalau kamu tertarik dengan bisnis ini bisa loh membuka kedai kopi dengan beberapa makanan ringan yang menjadi teman ngopi.

4. Jual Bakso dan Makanan Berkuah

Hujan yang dingin akan membuat tubuh terus merasakan lapar. Karena itulah rasanya sangat pas jika menyantap makanan yang berkuah apalagi saat disuguhkan panas-panas. Nah, sangat cocok kan kalau kamu buka usaha bakso, mie ayam, mie kuah, soto, hingga berbagai macam sup! Tak perlu besar-besar, buka di depan rumah juga menguntungkan!

5. Jasa Cuci Kendaraan

Salah satu peluang bisnis yang juga sangat menjanjikan di musim hujan adalah cuci kendaraan. Baik cuci motor atau mobil, saat hujan seperti ini kendaraan akan sering dipakai dan juga lebih rentan kotor akibat lumpur dan semacamnya.

Sehingga saat seperti ini juga membuat orang menjadi enggan mencuci kendaraan mereka sendiri. Karena itulah peluang ini sangat baik untuk kamu. Sewa lahan yang cukup untuk menampung beberapa kendaraan roda empat dan motor lalu buka selama 24 jam nonstop saat musim hujan, dijamin kamu bakalan dapat keuntungan yang besar. Eits, jangan khawatir buat kamu yang cuma memiliki modal kecil, usaha seperti ini di rumah juga gak masalah kok.

Itulah bisnis menarik di musim hujan. Karena curah hujan di Indonesia cukup tinggi, gak ada salahnya loh mencoba peruntungan ini!

Penulis/Editor: Fajria Anindya Utami


Foto: Unsplash/David Marcu

Sumber: wartaekonomi

5 Ide Bisnis Musim Hujan Ini Bikin Dompet Tebal Nambah Cuan

5 Ide Bisnis Musim Hujan Ini Bikin Dompet Tebal Nambah Cuan

5 Ide Bisnis Musim Hujan Ini Bikin Dompet Tebal Nambah Cuan

5 Ide Bisnis Musim Hujan Ini Bikin Dompet Tebal Nambah Cuan

5 Ide Bisnis Musim Hujan Ini Bikin Dompet Tebal Nambah Cuan

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya