0
Thumbs Up
Thumbs Down

5 Calon Manajer Everton yang Cocok Setelah Rafa Benitez Dipecat

Antvklik
Antvklik - Mon, 17 Jan 2022 19:47
Dilihat: 80

Everton telah memecat bos Rafa Benitez dan sekarang Klub London tersebut sedang mencari Manajer Everton baru. Mantan bintang Everton dan legenda Manchester United Wayne Rooney masuk dalam daftar pengganti.

antvklik.com - Untuk keenam kalinya dalam enam tahun terakhir, Everton mencari manajer baru.

The Toffees telah memecat Rafa Benitez setelah enam bulan penuh gejolak yang berakhir dengan kekalahan mengejutkan 2-1 melawan klub papan bawah Norwich City pada Sabtu 14 Januari 2022 lalu.

Masa jabatan mantan bos Liverpool ini dimulai dalam keadaan kontroversial berkat hubungan dekatnya dengan rival sekota Everton yakni Liverpool. Dan performa yang akhirnya menjadi benar-benar bencana bagi pelatih asal Spanyol ini.

Terbenam di dasar klasemen hanya enam poin di atas zona degradasi, Everton harus memastikan penunjukan manajer mereka berikutnya adalah keputusan yang tepat dan bijaksana, disamping hirarki di Goodison Park yang dibawah tekanan tak henti-hentinya dari para Suporter yang kecewa.

Ini adalah lima manajer yang dirasa cocok menggantikan Benitez sebagai manajer Everton,

1. Wayne Rooney

Rooney melakukan keajaiban di Derby County, yang membawa derby County di papan tengah posisi championship setelah 26 pertandingan meski dikurangi 21 poin minus musim ini.

Rooney, yang muncul sebagai pemain berusia 16 tahun dan pergi untuk bergabung dengan Manchester United segera setelah itu, kemudian kembali ke Everton pada tahun 2017.

Kemampuan Rooney untuk membalikkan keadaan di Pride Park adalah persis seperti yang diinginkan The Toffees, perlu menggembleng tertekan seperti yang dia warisi di Derbyshire.

Sebagai favorit kepulangan ke klub lamanya mungkin akan terjadi, meskipun pemain berusia 36 tahun itu menutup rumor bulan lalu ketika tekanan terhadap Benitez meningkat.

"Saya tidak berpikir saya bisa melewatkan mereka, jujur," kata Rooney. "Saya jelas datang melalui Akademi Everton, penggemar Everton, tetapi saya melihat laporan dan saya tidak memiliki komunikasi dengan Klub Sepak Bola Everton.

"Sejauh yang saya ketahui mereka memiliki manajer, jadi bagi saya untuk membahas hal seperti itu, itu bukan tempat saya untuk melakukan itu. Seperti yang telah saya katakan, saya berkomitmen untuk klub ini."

Tentu saja, mantan striker Everton lainnya di Duncan Ferguson berada dalam jangkauan yang baik, tetapi laporan awal menunjukkan bahwa legenda Goodison Park hanya akan ditempatkan sebagai pelatih sementara.

2. Frank Lampard

Dari satu ikon sepak bola Inggris ke ikon lainnya, Lampard tetap menganggur setelah dipecat oleh Chelsea hampir setahun lalu.

Mantan bos dan pemain The Blues itu pada 2018 pernah juga melatih di Derby seperti Rooney tetapi bertahan kurang dari dua musim di Liga Premier.

Namun, pekerjaannya dengan para pemain muda klub telah terbukti bermanfaat dalam jangka panjang dan ia sudah memiliki dua final Wembley di Curriculum Vitae-nya.

Lampard sebelumnya dikaitkan dengan pekerjaan Norwich sebelum Dean Smith ditunjuk dan ingin kembali ke ruang istirahat.

"Saya ingin bekerja. Ada beberapa peluang yang saya miliki cukup segar setelah meninggalkan Chelsea dan kemudian di musim panas. Saya telah berbicara dengan beberapa klub dan beberapa merasa tidak cocok untuk saya,"kata mantan gelandang Timnas Inggris ini

"Saya juga tidak ingin terdengar terlalu selektif. Pekerjaan ini terbuka karena suatu alasan - hasil buruk, skuad, apa pun. Saya tidak takut tentang itu.

"Saya beruntung berada di tempat di mana saya ingin bekerja, tetapi saya tidak putus asa untuk bekerja."

3. Nuno Espirito Santo

Seorang kandidat untuk pekerjaan itu selama musim panas sebelum Benitez diangkat, Nuno dipecat oleh Tottenham Hotspur pada November tetapi pekerjaan yang dia lakukan dengan Wolverhampton Wanderers - meskipun didukung oleh banyak sumber daya - tetap menjadi pekerjaan yang luar biasa.

Pelatih asal Portugal ini dikenal dengan teknik kepelatihan yang stabil, menggunakan gaya permainan konservatif yang berisiko melumpuhkan serangan tetapi tentu saja menopang pertahanan.

Itulah yang tidak berbeda dengan apa yang diharapkan Benitez lakukan dengan The Toffees, tetapi hanya empat tim di Liga Premier yang kebobolan lebih dari 34 tim musim ini.

Jika Nuno dapat menghidupkan kembali apa yang dia lakukan di Midlands terutama mengingat kesamaan Dominic Calvert-Lewin dengan Raul Jimenez - penyatuan ini mungkin akan berhasil.

4. Graham Potter

Ketika suporter Everton meratapi kesulitan klub mereka saat ini ada dua nama akan muncul dalam pikiran para suporter Graham Potter dan Brighton & Hove Albion.

Menyusul kesuksesan di Swedia selama tujuh tahun, pelatih berusia 46 tahun itu menikmati karir manajerial yang relatif nomaden untuk orang Inggris dan melakukan pekerjaan yang luar biasa di Inggris selatan setelah bertugas singkat di Swansea City.

5. Roberto Martinez

Di luar Liga Premier, ada banyak rumors pelatih yang cocok untuk Everton. Seperti mantan bos Borussia Dortmund Lucien Favre, sementara manajer Denmark Kasper Hjulmand juga disebut-sebut sebagai kandidat.


Tetapi Roberto Martinez lebih besar kesempatannya untuk menjadi Manajer Everton lagi dan kembali ke Merseyside.

Sumber: Antvklik

5 Calon Manajer Everton yang Cocok Setelah Rafa Benitez Dipecat

5 Calon Manajer Everton yang Cocok Setelah Rafa Benitez Dipecat

5 Calon Manajer Everton yang Cocok Setelah Rafa Benitez Dipecat

5 Calon Manajer Everton yang Cocok Setelah Rafa Benitez Dipecat

5 Calon Manajer Everton yang Cocok Setelah Rafa Benitez Dipecat

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya