0
Thumbs Up
Thumbs Down

5 Aksi Heroik Prajurit TNI Gagalkan Aksi Kriminal

okezone
okezone - Sat, 11 Sep 2021 07:04
Dilihat: 62
5 Aksi Heroik Prajurit TNI Gagalkan Aksi Kriminal

TNI memiliki peran, fungsi, dan tugas yang berhubungan dengan keamanan negara. Salah satu tugasnya adalah mengamankan negara dari segala bentuk ancaman militer dari luar negeri.

Namun, tak jarang beberapa anggota TNI membantu melindungi masyarakat sekitarnya yang tengah diancam aksi kriminal. Melansir dari beberapa sumber, terdapat beberapa aksi heroik anggota TNI dalam menggagalkan tindak kriminal, seperti dirangkum pada Sabtu (11/9/2021) :

1.Pemerkosaan di Depok

Kriminalitas pemerkosaan di Depok berhasil digagalkan oleh seorang prajurit TNI dari Divisi Infanteri 1. Korban berinisial AM (18) menggunakan taksi untuk bertemu rekannya di Bekasi. Namun, sopir menodongkan pisau dan mengancam korban, serta ingin melakukan pelecehan.

AM lalu berteriak minta tolong. Teriakan tersebut didengar prajurit TNI. Ia kemudian menendang mobil taksi hingga penyok untuk menyelamatkan AM. Prajurit TNI ini berhasil menyelematkan AM. Namun, pelaku langsung kabur setelah kejadian ini.

2.Perampokan di Perbatasan Mamuju (Sulawesi Barat) dan Donggala (Sulawesi Tengah)

Seorang anggota TNI berhasil menggagalkan perampokan uang sejumlah Rp10,4 milliar. Peristiwa ini terjadi pada 11 Desember 2014. Aparat kepolisian pada saat itu meminta bantuannya untuk dapat mencegat perampok.

Anggota TNI mengusulkan untuk melakukan penyamaran. Aksi ini sangat berisiko karena dilaksanakan tanpa menggunakan senjata dan memicu perkelahian. Saat pelaku hendak mencabut senjatanya, anggota TNI berhasil menangkap dan mengikat korban. Dari kejadian ini, anggota TNI tersebut memperoleh banyak pujian.

3.Pemerkosaan di Jakarta

Seorang perempuan berinisial I hampir menjadi korban pemerkosaan dalam angkot C-01 jurusan Ciledug-Kebayoran Lama pada 23 Juli 2012. Di dalam angkot tersebut, korban dibekap tiga orang.

Baca Juga : Serba-serbi TNI Angkatan Laut di Usia Ke-76 Tahun


Namun, korban berhasil berteriak dan membuat anggota Guitor Kopassus merasa adanya kejanggalan dalam angkot tersebut. Angkot tersebut kemudian dikejar dan berhasil diberhentikan. Keempat pelaku berhasil ditangkap yang kemudian diserahkan ke petugas Polres Metro Jakarta Pusat. Atas aksinya ini, sejumlah penghargaan diberikan kepada Anggota Guitor Kopassus ini.

Sumber: okezone

5 Aksi Heroik Prajurit TNI Gagalkan Aksi Kriminal

5 Aksi Heroik Prajurit TNI Gagalkan Aksi Kriminal

5 Aksi Heroik Prajurit TNI Gagalkan Aksi Kriminal

5 Aksi Heroik Prajurit TNI Gagalkan Aksi Kriminal

5 Aksi Heroik Prajurit TNI Gagalkan Aksi Kriminal

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya