0
Thumbs Up
Thumbs Down

3 PNS Positif, 11 Pasien Covid-19 Sembuh

Nusabali
Nusabali - Sat, 17 Oct 2020 07:50
Dilihat: 32
3 PNS Positif, 11 Pasien Covid-19 Sembuh
TABANAN,
Angka kesembuhan pasien Covid-19 di Tabanan, makin meningkat. Terbaru, per Jumat (16/10), pasien sembuh 11 orang, melampui jumlah kasus baru, 7 orang. Pasien sembuh tersebut dari 4 kecamatan yakni Kecamatan Kediri 4 orang, Tabanan 3 orang, Kerambitan 1 orang, dan Pupuan 3 orang.

Mereka sebelumnya menjalani isolasi di tempat berbeda. Sedangkan 7 kasus baru ini tersebar di Kecamatan Tabanan 1 orang, pedagang, laki-laki usia 45 tahun. Kecamatan Kerambitan 1 orang, perempuan usia 64 tahun, Kecamatan Kediri 3 orang masing-masing PNS laki-laki usia 48 tahun, PNS pajak laki-laki usia 25 tahun, dan PNS laki-laki usia 38 tahun. Kecamatan Marga 1 orang, ibu rumah tangga usia 57 tahun dan Kecamatan Baturiti 1 orang yakni pegawai pajak laki-laki usia 31 tahun.

Koordinator Bidang Informasi Publik Satgas Covid-19 Tabanan I Putu Dian Setiawan menegaskan angka kasus sembuh di Tabanan sejak 4 hari lalu meningkat. "Sekarang 7 orang kasus baru, sedangkan yang sembuh 11 orang," tegasnya.

Mereka yang positif Covid-19 sudah ditangani Satgas Covid-19. Ada lima orang dirawat di hotel yang terintegrasi di Denpasar karena tanpa gejala dan bergejala ringan. 2 orang di RS swasta di Tabanan dan 1 orang di UPTD RS Nyitdah. "Yang dirawat di rumah sakit karena mengeluhkan sesak nafas," tegasnya.

Dian mengungkapkan terhadap kesembuhan pasien yang melampui kasus baru ini sangat bersyukur. Karena dengan tambahan kasus sembuh yang dirawat masih 52 orang. "Seminggu kemarin itu sampai 100 orang, dan sekarang sudah mulai berkurang, kita berharap terus terjadi," tegasnya.

Total pasien positif di Tabanan sekarang mencapai 716 orang, dalam perawatan 52 orang, dinyatakan sembugh 632 orang dan meninggal dunia 32 orang.

Sementara itu, Pemkab Tabanan mencegah penyebaran kasus dengan sejumlah kebijakan yakni menutup lapangan umum di desa, kecamatan dan kabupaten. Bahkan Tabanan juga sudah memesan hotel kapasitas 80 kamar di Denpasar untuk mengkarantina pasien positif Covid-19 tanpa gejala dan bergejala secara terintegrasi. Biaya tersebut langsung dibiayi oleh pusat.

Guna mendukung mereka yang tengah menjalani masa isolasi, juga telah disiapkan tenaga kesehatan (Nakes) di tempat karantina mandiri tersebut, secara bergilir per shift. Tugasnya tidak lain memantau dan merawat warga Tabanan yang menjalani isolasi di hotel. "Satu orang satu kamar, kecuali jika mereka satu keluarga seperti suami istri atau orangtua dan anaknya," ujar Kepala Dinas Kesehatan dr Nyoman Suratmika.

Menurutnya mereka yang berjaga tidak harus memakai Alat Pelindung Diri (APD) lengkap selama di hotel, kecuali jika melakukan kontak secara langsung. "Mereka yang di diisolasi ini tidak keluar dari kamar. Jika butuh sesuatu tinggal menelepon dari kamar. Kecuali memang perlu tindakan langsung, barulah tenaga kesehatan memakai APD lengkap," tambahanya. *des
Sumber: Nusabali

3 PNS Positif, 11 Pasien Covid-19 Sembuh

3 PNS Positif, 11 Pasien Covid-19 Sembuh

3 PNS Positif, 11 Pasien Covid-19 Sembuh

3 PNS Positif, 11 Pasien Covid-19 Sembuh

3 PNS Positif, 11 Pasien Covid-19 Sembuh

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya