0
Thumbs Up
Thumbs Down

3 Investor Melirik Potensi Olahan Sagu di Lingga

mediakepri
mediakepri - Wed, 06 Nov 2019 03:47
Dilihat: 101
3 Investor Melirik Potensi Olahan Sagu di Lingga

Lingga - Sebanyak 3 orang calon investor asal Banyuwangi sambangi Lingga dalam rangka menilik potensi investasi di Negeri Bunda Tanah Melayu.

Kunjungan para calon investor tersebut diterima langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Lingga pada Selasa, 5 November 2019 sore di Kantor Bupati Lingga.

Kedatangan para calon investor ke Kabupaten Lingga ini diketahui merupakan kunjungan yang kesekian kalinya setelah Pemerintah Kabupaten Lingga menyatakan dengan tangan terbuka untuk menerima investasi dalam rangka mendukung percepatan pembangunan di Kabupaten Lingga.

Tak lama berselang, setelah penyambutan tersebut, Bupati Lingga bersama rombongan segera bergerak menuju pabrik pengolahan sagu di Seranggung, untuk melihat langsung proses pengolahan sagu yang selama bertahun-tahun telah diolah dengan cara tradisional secara turun temurun.

Tidak hanya berkunjung ke Pabrik Sagu di Seranggung yang telah diurus selama 4 generasi lamanya, Bupati Lingga beserta rombongan juga berkesempatan mengunjungi pengolahan sagu di Desa Merawang, serta melihat Kebun Sagu di Desa Panggak Laut.

Menurut Supahmi,S.P selaku Kabid Perkebunan Dinas Pertanian dan Ketahanan Kabupaten Lingga yang turut serta mendampingi Bupati Lingga pada kesempatan tersebut menginformasikan bahwa ada 10 Desa penghasil sagu yang menjadi daerah prioritas investasi, yakni Desa Merawang, Panggak Laut, Nerekeh, Musai, Pekaka, Kerandin, Limbung, Kudung, Teluk, dan desa Keton.

Untuk diketahui, sagu asal produksi dari Kabupaten Lingga saat ini telah memiliki Indikasi Geografis sebagai bentuk pengakuan pemerintah pusat terhadap otentikasi dan kualitas sagu yang dihasilkan oleh Kabupaten Lingga. Hal ini adalah sebagai pembeda antara hasil sagu Lingga dengan hasil sagu dari daerah lainnya di Indonesia.

Meskipun saat ini masih diolah dengan cara tradisional, namun nyatanya pabrik sagu di Kabupaten Lingga telah mampu menghasilkan sagu yang yang putih bersih tanpa bahan pengawet, demikian yang dituturkan oleh para investor yang telah pernah berkunjung ke Lingga.( rilis)


The post 3 Investor Melirik Potensi Olahan Sagu di Lingga appeared first on mediakepri.

Sumber: mediakepri

3 Investor Melirik Potensi Olahan Sagu di Lingga

3 Investor Melirik Potensi Olahan Sagu di Lingga

3 Investor Melirik Potensi Olahan Sagu di Lingga

3 Investor Melirik Potensi Olahan Sagu di Lingga

3 Investor Melirik Potensi Olahan Sagu di Lingga

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya