0
Thumbs Up
Thumbs Down

3 Daerah Papan Atas Sama-sama Tambah 11 Kasus

Nusabali
Nusabali - Wed, 05 Aug 2020 14:49
Dilihat: 39
3 Daerah Papan Atas Sama-sama Tambah 11 Kasus
Uniknya, tiga daerah papan atas dengan paparan Corona tertinggi: Denpasar, Badung, dan Bangli seragam dapat tambahan masing-masing 11 kasus baru. Sementara, tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di Bali kini tembus 86,22 persen dari total 3.578 kasus positif.

Berdasarkan data terbaru yang dirilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Provinsi Bali, 49 kasus baru per Selasa kemarin semuanya merupakan transmisi lokal (penularan di daerah). Tiga dareah mendapat tambahan kasus terbanyak masing-masing 11 pasien, yaitu Denpasar, Badung, dan Bangli. Disusul kemudian Gianyar dengan tambahan 7 kasus baru, Buleleng (5 kasus baru), Klungkung (2 kasus baru), dan Karangasem (2 kasus baru). Dua daerah di Bali yang nihil kasus baru adalah Tabanan dan Jembrana.

Dengan tambahan 49 pasien baru kemarin, maka jumlah kumulatif positif Covid-19 di Bali saat ini tembus 3.578 kasus. Berdasarkan klasifikasi penyebarannya, terbanyak merupakan kasus transmisi lokal yakni 3.187 orang atau 89,07 persen dari total 3.578 kasus positif. Sisanya, 298 orang imported case dari PMI yang punya riwayat perjalanan ke luar negeri (8,33 persen), 85 orang imported case dari riwayat perjalanan ke luar daerah Bali (2,38 persen), dan 8 orang WNA (0,22 persen).

Daerah di Bali yang paling parah terpapar Covid-19 masih tetap Denpasar, yakni mencapai 1.366 kasus, yang mana 1.301 orang di antaranya merupakan transmisi lokal. Disusul kemudian Badung dengan 509 kasus positif Corona, Bangli (367 kasus), Klungkung (321 kasus), Gianyar (316 kasus), Karangasem (264 kasus), Buleleng (192 kasus), Tabanan (129 kasus), dan Jembrana paling 'steril' (dengan 60 kasus). Satu catatan khusus, untuk kali pertama terjadi sejak awal pandemi Covid-19, di mana 3 daerah teratas sama-sama mendapat tambahan jumlah kasus yang sama dalam sehari.

Pada hari yang sama, Selasa kemarin, kembali terdapat tambahan 59 pasien sembuh. Jumlah tambahan pasien sembuh paling banyak kembali terjadi di Denpasar yaknu 25 orang. Sedangkan tambahan pasien sembuh terbanyak kedua terjadi di Gianyar sebanyak 9 orang, disusul Badung (8 pasien sembuh), Klungkung (6 pasien sembuh), Bangli (4 pasien sembuh), Karangasem (4 pasisen sembuh), Tabanan (2 pasien sembuh), dan Buleleng (1 pasien sembuh).

Dengan tambahan 59 pasien sembuh kemarin, maka jumlah kumulatif positif Covid-19 di Bali yang sudah berhasil sembuh kini mencapai 3.085 orang. Artinya, angka kesembuhan di Bali kini berhasil tembus 86,22 persen dari total 3.578 kasus positif atau naik 0,47 persen dibanding sehari sebelumnya. Inilah rekor kesembuhan tertinggi di Bali sejak pandemi Covid-19 yang sudah berkecamuk 4 bulan lebih. Satu catatan lagi, trend pasien sembuh jauh melampaui kasus baru Covid-19 di Bali terus berlanjut hingga 13 hari secara berturut-turut, sejak 23 Juli 2020.

Hingga saat ini, jumlah pasien Covid-19 di Bali yang masih dalam perawatan tinggal 445 orang atau hanya 12,44 persen dari total 3.578 kasus positif. Sedangkan jumlah kumulatif pasien di Bali yang meninggal dunia tetap 48 orang atau 1,34 persen dari total 3.578 positif. Mereka yang meninggal terdiri dari 46 orang WNI dan 2 orang WNA.

Sementara itu, Bangli kembali diterjang ledakan 11 kasus baru Covid-19, setelah sempat agak reda selama dua hari sebelumnya. Menurut Humas GTPP Covid-19 Kabupaten Bangli, I Wayan Dirgayusa, tambahan 11 kasus baru ini tersebar di sejumlah desa dan kecamatan.

Mereka, antara lain, pria 23 tahun asal Desa Tiga (Kecamatan Susut), perempuan 32 tahun dari Desa Songan A (Kecamatan Kintamani), perempuan 28 tahun asal Desa Tembuku (Kecamatan Tembuku), pria 76 tahun asal Desa Abuan (Kecamatan Susut), balita usia 4 tahun asal Desa Demulih (Kecamatan Susut), pria 33 tahun asal Desa Daup (Kecamatan Kintamani), pria 46 tahun asal Kelurahan Cempaga (Kecamatan Bangli). "Mereka semua menjalani isolasi mandiri, kecuali pasien asal Desa Daup yang dirawat di Pering (Blahbatuh, Gianyar)," ujar Dirgayusa yang uuga Kadis Kominfo dan Persandian Bangli, Selasa kemarin.

Selain mereka, kasus positif Covid-19 di Bali per Selasa kemarin juga menimpa pria 65 tahun asal Desa Belanga (Kecamatan Kintamani), perempuan 36 tahun dari Kelurahan Cempaga (Kecamatan Bangli), pria asal Desa Songan B (Kecamatan Kintamani), dan pria 61 tahun dari Desa Bunutin (Kecamatan Bangli),.

Selain tambahan 11 kasus baru, per Selasa kemarin di Bangli terdapat 4 pasein sembuh. Mereka masing-masing asal Banjar Griya, Kelurahan Kawan (Kecamatan Bangli), asal Desa Jehem (Kecamatan Tembuku), asal Desa Susut (Kecamatan Susut), dan asal Kelurahan Bebalang (Kecamatan Bangli).

Secara keseluruhan, jumlah kumulatif positif Covid-19 di Bangli saat ini mencapai 367 kasus. Dari jumlah itu, 339 orang sudah berhasil sembuh, 26 orang masih dalam perawatan, dan 2 orang lagi meninggal dunia. Sebaran kasus terbanyak terjadi di Kecamatan Susut mencapai 154 kasus, disusul Kecamatan Bangli (107 kasus) Kecamatan Tembuku (55 kasus), dan Kecamatan Kintamani (51 kasus).


Pada hari yang sama, Selasa kemarin, di Badung juga terjadi tambahan 11 kasus baru Corona. Menurut Koordinator Bidang Kehumasan GTPP Covid-19 Badung, IGN Jaya Saputra, tambahan 11 kasus baru tersebut masing-masing 3 orang dari Desa Penarungan (Kecamatan Mengwi), 2 orang dari Desa Gulingan (Kecamatan Mengwi), 2 orang dari Desa Abiansemal Dauh Yeh Cani (Kecamatan Abiansemal), 2 orang dari Desa Darmasaba (Kecamatan Abiansemal), 1 orang dari Desa Taman (Kecamatan Abiansemal), dan 1 orang dari Desa Kekeran (Kecamatan Mengwi).

Kabar baiknya, per Selasa kemarin juga ada tambahan 8 pasien sembuh di Ba-dung. Rinciannya, 2 orang dari Desa Penarungan (Mengwi), 1 orang dari Desa Pangsan (Kecamatan Petang), 1 orang dari Desa Ayunan (Abiansemal), 1 orang dari Kelurahan Jimbaran (Kuta Selatan), 1 orang dari Kelurahan Kuta (Kecamatan Kuta), 1 orang dari Kelurahan Legian (Kecamatan Kuta), dan 1 orang dari Kelurahan Tuban (Kecamatan Kuta). "Jadi, sekarang sudah ada 430 orang yang sembuh dari total 509 pasien Covid-19 di Badung," terang Jaya Saputra yang juga Kadis Kominfo Badung. *ind,esa,asa
Sumber: Nusabali

3 Daerah Papan Atas Sama-sama Tambah 11 Kasus

3 Daerah Papan Atas Sama-sama Tambah 11 Kasus

3 Daerah Papan Atas Sama-sama Tambah 11 Kasus

3 Daerah Papan Atas Sama-sama Tambah 11 Kasus

3 Daerah Papan Atas Sama-sama Tambah 11 Kasus

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya