0
Thumbs Up
Thumbs Down

28 Orang Kembali Sembuh dari Virus Corona di Sumbar Hari Ini

covesia
covesia - Wed, 27 May 2020 19:39
Dilihat: 32
28 Orang Kembali Sembuh dari Virus Corona di Sumbar Hari Ini

Covesia.com - Kabar baik, 28 orang dinyatakan sembuh dari Covid-19 di Sumbar hari ini. Artinya sejauh ini sudah 236 orang yang sembuh dari virus tersebut.

"28 pasien yang sembuh hari ini berasal dari berbagai kabupaten dan kota yang ada di Sumbar," ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Prov Sumbar, Jasman Rizal, Rabu (27/5 /2020).

Jasman merincikan pasien sembuh, yakninya,

1. Wanita 60 th, warga Bungo Pasang Kota Padang, status IRT, tidak ada riwayat kontak dan riwayat perjalanan, pasien RSUP Dr. M. Djamil.

2. Wanita 17 th, warga Padang Timur, status pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien Semen Padang Hospital.

3. Wanita 52 th, warga Payakumbuah Barat, status IRT, terinfeksi karena anak dan suami sering ke Bukittinggi, pasien RSUD Dr. Achmad Mochtar Bukittinggi.

4. Wanita 23 th, warga Mandiangin Kota Bukittinggi, status mahasiswa, terinfeksi karena pulang dari Jakarta Selatan, pasien RSUD Dr. Achmad Mochtar Bukittinggi.

5. Pria 42 th, warga IV Angkek Kab. Agam, pekerjaan tenaga kesehatan, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUD Dr. Achmad Mochtar Bukittinggi.

6. Pria 28 th, warga Kabun Pulasan Kota Bukittinggi, pekerjaan karyawan hotel, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUD Dr. Achmad Mochtar Bukittinggi.

7. Pria 18 th, warga Pakan Rabaa Tangah Kab. Solok Selatan, status mahasiswa, terinfeksi karena pulang dari Padang 18 April 2020, pasien RSUD Solok Selatan.

8. Wanita 24 th, warga Kampung Manggih Kota Padang Panjang, pekerjaan Satpol PP, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUD Padang Panjang.

9. Wanita 43 th, warga Aia Tawa Barat Kota Padang, pekerjaan ASN, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien Dinkes Padang.

10. Wanita 54 th, warga Pauh Kota Padang, pekerjaan tenaga kesehatan, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien Dinkes Padang.

11. Pria 52 th, warga Taeh Baruah Kab. Limopuluah Kota, pekerjaan Garin Masjid, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUD Adnan WD.

12. Pria 49 th, warga Tanah Sirah Kota Padang, terinfeksi karena sebagai pedagang Pasar Raya Padang, pasien Semen Padang Hospital.

13. Pria 20 th, warga Pakan Rabaa Tangah Kab. Solok Selatan, terinfeksi karena pulang dari Padang, pasien RSUD Solok Selatan.

14. Pria 26 th, warga Anduriang, terinfeksi karena sebagai karyawan toko Pasar Raya Padang, pasien Dinkes Padang.

15. Wanita 45 th, warga Payakumbuah Timur, pekerjaan wiraswasta, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUD Adnan WD.

16. Pria 15 th, warga Siteba Kota Padang, status pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, Pasien Semen Padang Hospital.

17. Wanita 42 th, warga Siteba, pekerjaan swasta, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien Semen Padang Hospital.

18. Wanita 37 th, warga Lubuk Basung Kab. Agam, pekerjaan tenaga kesehatan, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien Dinkes Kab. Agam.

19. Wanita 22 th, warga Lubuk Begalung Kota Padang, pekerjaan tenaga kesehatan, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien Semen Padang Hospital.

20. Pria 20 th, warga Ikua Koto Kota Padang, pekerjaan swasta, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien Dinkes Kota Padang.

21. Pria 24 th, warga Andaleh, status Ex Mahasiswa, terinfeksi karena pulang dari Pasar Raya, pasien RS. Hermina Padang.

22. Pria 29 th, warga Kubu Marapalam, pekerjaan wiraswasta, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien Semen Padang Hospital.

23. Pria 20 th, warga Kurao Pagang, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUD Rasidin Padang.

24. Anak-anak (perempuan) 9 th, warga Siteba, status pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien Semen Padang Hospital.

25. Wanita 30 th, warga Tarusan Kab. Pesisir Selatan, pekerjaan tenaga kesehatan, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUD M. Zein Painan.

26. Pria 54 th, warga Padang Pasir Kota Padang, terinfeksi karena sebagai pedagang Pasar Raya, pasien RSUP Dr. M. Djamil Padang.

27. Pria 78 th, warga Padang Pasir, pekerjaan tenaga kesehatan, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUP Dr. M. Djamil Padang.

28. Wanita 12 th, warga Padang Pasir, status pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, RSUP Dr. M. Djamil Padang.

Dengan demikian total yang telah dinyatakan positif terinfeksi covid-19 di Provinsi Sumatera Barat sampai hari ini Rabu 27 Mei 2020 adalah 537 orang.

"Rinciannya, 118 orang dirawat di berbagai Rumah Sakit, isolasi mandiri 73 orang, isolasi daerah 2 orang, Bapelkes 8 orang dan di BPSDM 35 orang, BPP Padang 11 orang, BDK 29 orang, meninggal dunia 25 orang dan sembuh 236 orang," jelasnya.

Total Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 9.078 orang. Proses pemantauan 137 orang, dengan rincian karantina Pemda 5 orang dan 132 orang isolasi mandiri. Selesai pemantauan 8.941 orang.

Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 922 orang. Dari 922 PDP tersebut, 52 orang masih dirawat di berbagai rumah sakit rujukan sambil menunggu hasil lab. Dinyatakan negatif, pulang dan sehat sebanyak 870 orang.


(ila)

Sumber: covesia

28 Orang Kembali Sembuh dari Virus Corona di Sumbar Hari Ini

28 Orang Kembali Sembuh dari Virus Corona di Sumbar Hari Ini

28 Orang Kembali Sembuh dari Virus Corona di Sumbar Hari Ini

28 Orang Kembali Sembuh dari Virus Corona di Sumbar Hari Ini

28 Orang Kembali Sembuh dari Virus Corona di Sumbar Hari Ini

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya