0
Thumbs Up
Thumbs Down

145 ASN Dilantik Menjadi Pejabat Fungsional

Nusabali
Nusabali - Tue, 13 Apr 2021 06:09
Dilihat: 33
145 ASN Dilantik Menjadi Pejabat Fungsional
Pelantikan dilakukan secara daring (dalam jaringan) di rungan Bupati Tabanan. Dari 145 ASN yang dilantik yakni 20 orang pengangkatan melalui inpassing atau penyesuaian jabatan. Profesinya terdiri dari auditor 7 orang, penilik 3 orang dan LPBJ (layanan pengadaan barang dan jasa) 10 orang. Sisanya, 125 orang pengangkatan untuk pertama kali melalui ASN yang lolos di tahun 2019.

125 orang itu dari berbagai profesi mulai dari guru 14 orang, pustkawan 2 orang, auditor 14 orang, dokter 24 orang, asisten apoteker 15 orang, perawat 26 orang, administrasi kesehatan 1 orang, apoteker 8 orang, bidang 8 orang, sanitarian 6 orang, rekam medis 1 orang, nutrisionis 5 orang, dan pranata lab kesehatan 1 orang.

Kepala BKPSDM (Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia) Tabanan Wayan Sugatra mengatakan, dengan pejabat fungsional, para ASN ini akan lebih cepat naik jabatan. Dua tahun sudah bisa naik jabatan asalkan memenuhi angka kredit. Jika bukan fungsional, maka empat tahun bekerja baru bisa naik jabatan.

Acara sumpah jabatan fungsional itu dihadiri Wakil Bupati Tabanan I Made Edi Wirawan, Sekda Tabanan I Gede Susila, Kepala BKPSDM Tabanan Wayan Sugatra, Asisten III Setda Tabanan I Made Agus Harta Wiguna, dan sejumlah pimpinan OPD di Tabanan.

Sugatra menambahkan, pengangkatan ASN menjadi pejabat fungsional sesuai PP Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajamen ASN. Dalam pasal 87, setiap ASN yang diangkat menjadi pejabat fungsional wajib dilantik dan diambil sumpah jabatanya. "Sebelum mereka dilantik, mereka melamar sesuai dengan formasi, sehingga kita angkat sekarang. 20 orang ASN melalui inpassing sebelumnya mengikuti persiapan tes menggunakan forto porlio," tegas birokrat asal Desa Luwus, Kecamatan Baturiti, Tabanan ini.

Bupati Tabanan Komang Gede Sanjaya mengatakan hakikat dari jabatan tersebut merupakan jabatan teknis dan keahlian pendidikan, sehingga pejabat fungsional lebih fokus bekerja. "Saya berharap pejabat fungsional ini bisa terus meningkatkan potensi agar bisa memberikan pelayanan terbaik," ujarnya.

Dia juga berharap melalui keahlian masing-masing, pejabat fungsional akan mampu menjadi pelayanan publik dengan baik. "Intinya kepada seluruh pejabat fungsional yang dilantik dapat menunjukkan komitmen dan tanggung jawab serta bisa memaknai tupoksi," tandas Sanjaya. *des
Sumber: Nusabali

145 ASN Dilantik Menjadi Pejabat Fungsional

145 ASN Dilantik Menjadi Pejabat Fungsional

145 ASN Dilantik Menjadi Pejabat Fungsional

145 ASN Dilantik Menjadi Pejabat Fungsional

145 ASN Dilantik Menjadi Pejabat Fungsional

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya