0
Thumbs Up
Thumbs Down

120 ASN di Tangsel Reaktif Covid-19

okezone
okezone - Wed, 30 Sep 2020 00:30
Dilihat: 48
120 ASN di Tangsel Reaktif Covid-19

TANGSEL - Sebanyak 120 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintahan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dinyatakan reaktif Covid-19. Mereka pun akan menjalani uji swab untuk memastikan terpapar Covid-19 atau tidak.

Hasil reaktif diketahui setelah dilakukan rapid test massal terhadap 3.281 pegawai ASN yang bertugas di Balai Kota Tangsel, Maruga, Ciputat. Ke-120 ASN yang reaktif itu berasal dari 32 Organisasi Perangkat Daerah (OPD)

Baca Juga: Keluarga Ngamuk Tak Terima Pasien Meninggal karena Corona Hendak Bawa Pulang Jenazah

Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Tangsel, Bambang Noertjahjo menjelaskan, sebanyak 120 ASN yang dinyatakan reaktif itu berasal dari 32 OPD dan terbanyak dari Dinas Pemberdayaan Manusia, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DPMP3AKB).

"Rincian terbanyak adalah Dinas Pemberdayaan Manusia, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana sebanyak 42 orang," kata Bambang Noertjahjo dikonfirmasi, Selasa (29/9/2020).

Ditambahkannya, sementara ini OPD yang bebas dari Covid di antaranya adalah Dinas Kesehatan, Badan pendapatan Daerah, Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah, Dinas Pariwisata dan lainnya.

"Ada juga OPD yang pegawainya belum terpapar," jelasnya.

Sementara, Sekretaris Dinas Kesehatan, Alin Hendarlin telah membenarkan adanya 120 ASN reaktif Covid-19. Dia menegaskan, pihaknya akan selalu berupaya menyediakan fasilitas berupa pelayanan Swab tes. Fasilitas tersebut sebagai tes lanjutan pasca-rapid test yang memunculkan reaktif di lingkungan ASN.

"Dari data yang berhasil kami peroleh memang ada 120 yang reaktif. Sekarang kita sedang mengupayakan swab PCR tes sebagai tes lanjutan untuk memastikan apakah mereka terpapar atau tidak dari Covid-19. Jadi kami terus berkoordinasi dengan seluruh OPD terkait untuk memastikan bahwa seluruh staf dan pegawai yang reaktif dalam rapid tes kemarin," ungkapnya.

Baca Juga: Satgas Sayangkan Masih Ada Masyarakat Merasa Kebal dari Covid-19

Ditambahkannya, uji swab sebenarnya bisa dilakukan di setiap Puskesmas tanpa dipungut biaya. Dari hasil Swab Puskesmas itu nantinya bisa dikaji di laboraturium Kesehatan Daerah (Labkesda).


"Hasil swab tersebut bisa memakan waktu lama lantaran jumlah pengajuan swab PCR di Tangsel pengajuannya sangat banyak," tukasnya.

Sumber: okezone

120 ASN di Tangsel Reaktif Covid-19

120 ASN di Tangsel Reaktif Covid-19

120 ASN di Tangsel Reaktif Covid-19

120 ASN di Tangsel Reaktif Covid-19

120 ASN di Tangsel Reaktif Covid-19

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya