0
Thumbs Up
Thumbs Down

11 Kasus Positif Covid-19 di Sumbar Hari Ini, Berikut Wilayah Sebarannya

covesia
covesia - Sat, 30 May 2020 16:04
Dilihat: 38
11 Kasus Positif Covid-19 di Sumbar Hari Ini, Berikut Wilayah Sebarannya

Covesia.com - Pasien positif Covid-19 bertambah 11 orang hari ini, yang berasal dari berbagai kabupaten dan kota di Sumatera Barat, Sabtu (30/5/2020)

"Dari 619 sample yang diterima dan diperiksa, terkonfirmasi tambahan warga Sumbar positif terinfeksi Covid-19 sebanyak 11 orang lagi setelah tracing ulang sebagai koreksi. Dari Kota Padang (cluster pasar raya) sebanyak 8 (delapan) orang, Kab. Limopuluah Kota 1 (satu) orang, Kab. Agam 1 (satu) orang dan Kab. Padang Pariaman 1 (satu) orang (cluster pasar raya)," ungkapnya.

Dijelaskan Jasman, pasien dari Kota Padang adalah Pria 42 th, warga Padang Selatan, pekerjaan ASN, diduga terpapar dari tempat kerja, dan penanganan isolasi mandiri sementara.

Kedua, Pria 21 th, warga Arai Pinang, status pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, dan penanganan dirawat di RS. Unand.

Ketiga, Pria 48 th, warga Parak Laweh, pekerjaan ASN, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, dan penanganan isolasi mandiri sementara.

Keempat, Batita (perempuan) 1 th, warga Banuaran, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, dan penanganan isolasi mandiri sementara.

Kelima, Wanita 34 th, warga Banuaran, status IRT, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, dan penanganan isolasi mandiri sementara.

Keenam, Pria 12 th, warga Banuaran, status pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, dan penanganan isolasi mandiri sementara.

Ketujuh, Anak-anak (laki-laki) 8 th, warga Banuaran, status pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, dan penanganan isolasi mandiri sementara.

Kedelapan, Pria 58 th, warga Simpang Haru, terinfeksi karena sebagai pedagang pasar raya, dan penanganan isolasi mandiri sementara.

Pasein dari Kabupaten Limopuluah Kota adalah Pria 40 th, warga Guguak, pekerjaan Pelaut, diduga terpapar dari tempat kerja, dan penanganan isolasi di Balatkop.

Sedangkan pasien dari Kabupaten Agam adalah Pria 46 th, warga Koto Gadang, pekerjaan pelaut, diduga terpapar dari tempat kerja, dan penanganan isolasi di Balatkop.

Sedangakan pasien dari Kabupaten Padang Pariaman adalah Pria 60 th, warga Lurah Ampalu, terinfeksi karena sebagai pedagang Pasar Raya Padang, dan penanganan isolasi mandiri sementara.

Sementara itu, Pasien sembuh pun bertambah sebanyak 6 orang, Pria 59 th, warga Pangkalan Kab. Limopuluah Kota, pekerjaan karyawan toko, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUD. Rasidin Padang.

Kedua, Wanita 59 th, warga Flamboyan Kota Padang, terinfeksi karena sebagai pedagang pasar raya, pasien RSUD. Rasidin Padang.

Ketiga, Wanita 52 th, warga Flamboyan, terinfeksi karena sebagai pedagang pasar raya, pasien RSUD. Rasidin Padang.

Keempat, Wanita 69 th, warga Kampuang Manggih Kota Padang Panjang, status IRT, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUD. Padang Panjang.

Kelima, Pria 34 th, warga Gurun Laweh Kota Padang, pekerjaan tenaga kesehatan, diduga terpapar dari tempat kerja, pasien RS. Unand.

Keenam, Wanita 58 th, warga Pangkalan Kab. Limopuluah Kota, status IRT, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUD. Ahmad Darwis.

Total yang telah dinyatakan positif terinfeksi covid-19 di Provinsi Sumatera Barat sampai hari ini Sabtu 30 Mei 2020 adalah 552 orang, dengan rincian 119 orang dirawat di berbagai Rumah Sakit, isolasi mandiri 49 orang, isolasi daerah 2 orang, Bapelkes 13 orang, BPSDM 34 orang, BPP Padang 14 orang, dan di BDK 38 orang, Balatkop 2 orang, meninggal dunia 25 orang dan sembuh 256 orang.

Total Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 9.131 orang. Proses pemantauan 155 orang, dengan rincian karantina Pemda 8 orang dan 147 orang isolasi mandiri. Selesai pemantauan 8.976 orang.

Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 989 orang. Dari 989 PDP tersebut, 67 orang masih dirawat di berbagai rumah sakit rujukan.


(ila)

Sumber: covesia

11 Kasus Positif Covid-19 di Sumbar Hari Ini, Berikut Wilayah Sebarannya

11 Kasus Positif Covid-19 di Sumbar Hari Ini, Berikut Wilayah Sebarannya

11 Kasus Positif Covid-19 di Sumbar Hari Ini, Berikut Wilayah Sebarannya

11 Kasus Positif Covid-19 di Sumbar Hari Ini, Berikut Wilayah Sebarannya

11 Kasus Positif Covid-19 di Sumbar Hari Ini, Berikut Wilayah Sebarannya

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya